Follow Us

Bukan 12 September, Ini Tanggal Peluncuran iPhone 7 Sebenarnya

Andri Alfansyah - Selasa, 26 Juli 2016 | 21:11
Bukan 12 September, Ini Tanggal Peluncuran iPhone 7 Sebenarnya

Apple ternyata tidak bakal meluncurkan smartphone generasi terbarunya iPhone 7 pada tanggal 12 September sebagaimana rumor yang merebak secara luas di dunia maya pada akhir pekan kemarin.

Dalam klarifikasi baru untuk tweet sebelumnya, Evan Blass (@evleaks) menulis bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone generasi berikutnya secara resmi pada hari Jumat, tanggal 16 September 2016 mendatang.

Dari tanggal peluncuran iPhone generasi baru tersebut ke sejumlah pasaran dunia nanti, Apple diharapkan tentunya bakal mengumumkan iPhone 7 satu minggu sebelumnya, yaitu pada tanggal 9 September.

Pernyataan Blass akhir minggu lalu di jejaring sosial Twitter tampaknya merupakan kejutan awal yang disiapkan bagi para pengguna Apple yang mengantisipasi iPhone 7 bakal datang lebih cepat.

Sebagai perbandingan, Apple pada tahun kemarin meluncurkan jajaran iPhone 6s pada tanggal 25 September. Peluncuran generasi terdahulu itu dilakukan seminggu sesudah pengumumannya.

Sudah bukan rahasia lagi, iPhone generasi baru bakal selalu diluncurkan tidak akan jauh-jauh dari bulan September sebagaimana kebiasaan Apple setiap tahunnya. Mau di awal, tengah, atau pun akhir tidak menjadi soal bagi pengguna yang menanti-nantikan kemunculannya.

Meski tanggal peluncuran iPhone 7 sudah bocor ke publik, tentunya kita masih harus menunggu kepastiannya langsung dari Apple sendiri begitu awal bulan kesembilan tersebut sudah menyambangi.

[source site_name = “@evleaks” site_url = “https://twitter.com/evleaks/status/756941371416518656”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest