Follow Us

(Rumor) Apple Watch 2 Bakal Meluncur Antara September dan Oktober

Andri Alfansyah - Rabu, 27 Juli 2016 | 10:31
(Rumor) Apple Watch 2 Bakal Meluncur Antara September dan Oktober

Apple Watch generasi pertama yang sudah lebih dari setahun beredar di pasaran akhirnya bakal digantikan oleh suksesornya. Pasalnya, Apple dikabarkan bakal segera mengeluarkan Apple Watch 2.

Menurut pemberitaan dari Digitimes, Apple bakal meluncurkan generasi terbaru Apple Watch 2 pada musim gugur mendatang, tepatnya antara bulan September dan Oktober tahun ini.

Kabar mengenai kehadiran Apple Watch 2 beberapa bulan mendatang hadir menyusul para supplier di Asia sudah mendapatkan pesanan komponen dari Apple. Meski begitu dalam laporan itu, pemesanan komponen yang dilakukan Apple buat perangkat Apple Watch 2 diperkirakan tidak terlalu besar.

Rendahnya pemesanan komponen buat Apple Watch 2 ini menangkis kabar sebelumnya. Beberapa bulan lalu, sumber serupa mengabarkan bahwa para supplier Apple telah mendapatkan pesanan komponen dalam jumlah lebih dariπ yang diharapkan.

Walau menguasai hampir 50 persen pangsa pasar smartwatch, Apple Watch 2 dilaporkan tidak memberikan banyak keuntungan bagi para supplier Apple. Bahkan kontribusi pendapatan dari pesaingnya sangat kurang dari yang diharapkan.


Baca juga:


Pangsa pasar smartwatch sendiri secara keseluruhan diprediksikan bakal tetap kecil. Sedikitnya aplikasi dan pendeknya daya hidup baterai menjadikan perangkat jam tangan pintar ini perangkat tidak populer.

Oleh karena itu, Apple Watch 2 diharapkan bisa kembali meningkatkan pangsa pasarnya. Ini karena kabarnya bakal dilengkapi dengan sejumlah fitur-fitur baru, seperti mendukung jaringan LTE, GPS, baterai berkapasitas lebih besar, dan prosesor dengan performa lebih cepat.

Jika benar Apple Watch 2 meluncur pada musim gugur nanti, tidak menutup kemungkinan bahwa Apple bakal mengumumkannya berbarengan dengan tiga model iPhone 7 pertengahan bulan September nanti.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20160726PD205.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest