Follow Us

Macotakara: Tombol Home Kapasitif & Warna Space Black Siap Hadir di iPhone 7

Andri Alfansyah - Kamis, 28 Juli 2016 | 15:20
Macotakara: Tombol Home Kapasitif & Warna Space Black Siap Hadir di iPhone 7

Beragam rumor mengenai sejumlah perubahan menarik yang bakal diusung oleh generasi terbaru smartphone dari Apple, iPhone 7, kembali didengungkan. Kali ini bocoran informasi baru yang diklaim terpercaya datang dari Jepang.

Kabar terbaru dari Stormedia (via Macotakara) menyebutkan bahwa Apple bakal menyematkan tombol Home baru berjenis kapasitif yang cara pengoperasian dan bentuknya berbeda dari yang dimiliki pendahulunya.

….the home button of the next iPhone 7 would be changed to electrostatic capacitance switch, and no more physical button, but it has turned out that the information is correct.

Bentuk tombol Home kapasitif di iPhone 7 ini disebutkan sendiri menyatu dengan lapisan layar. Apple menghadirkannya untuk mendukung fitur 3D Touch yang kali pertama hadir di jajaran lini iPhone 6s.

Pengoperasian tombol Home kapasitif tersebut ini sendiri berbeda dari tombol fisik Home di iPhone generasi-generasi sebelumnya. Dengan tombol Home jenis baru tersebut, kamu bisa mengoperasikan iPhone tidak harus lagi dengan memencet tombolnya, namun cukup menyentuhnya saja.


Baca juga:


Sumber yang sama mempercayai bahwa Apple bakal menyiapkan varian iPhone berwarna hitam atau Space Black seperti yang dimiliki sebelumnya oleh lini perangkat jam tangan pintar, Apple Watch dan komputer Mac Pro.

Munculnya iPhone dengan balutan warna Space Black menambah ragam varian model iPhone 7 yang bakal meluncur dua bulan mendatang, tepatnya pada pertengahan September. Sebelumnya, Apple menjual iPhone dengan warna Space Grey, Silver, Gold, dan Rose Gold.

iPhone 7 Space Black digadang bakal menjadi iPhone favorit pengguna, mengingat warna ini selalu banyak penggemarnya. Selain terlihat elegan, warna ini selaras dengan rencana Apple menghadirkan Dark Mode di iOS 10 nanti.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-30388.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest