Follow Us

(Video) Penampakan Adaptor Lightning-Jack Diklaim Asli buat iPhone 7

Andri Alfansyah - Jumat, 29 Juli 2016 | 10:11
(Video) Penampakan Adaptor Lightning-Jack Diklaim Asli buat iPhone 7

Setelah lama menjadi rumor, wujud perangkat adaptor atau dongle kabel Lightning ke colokan headphone jack 3,5mm yang dipercaya asli buat iPhone 7 akhirnya sudah menampakkan diri. Adaptor ini diklaim berasal dari salah satu pabrik perakitan milik Foxconn yang ada di Vietnam.

Dari bocoran sejumlah foto dan video yang dibagikan situs asal Vietnam, Tinhte.vn adaptor kabel Lightning-jack headphone itu memiliki desain dan gaya khas Apple. Tampilan desain dan bentuknya terlihat pendek, sederhana, dan presisi, mengingatkan pada adaptor USB-C ke USB dan Thunderbolt-Gigabit Ethernet resmi yang dijual oleh Apple.

Adaptor kabel Lightning ke headphone jack itu juga disebutkan hanya kompatibel dengan iOS 10 saja dan tidak mendukung iOS 9. Dalam percobaannya, perangkat yang menjalankan iOS 10 versi beta bisa berfungsi tanpa kendala. Tapi ketika dimasukkan ke perangkat yang menjalankan iOS 9, muncul pesan bahwa adaptor tersebut tidak didukung.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Apple sendiri rencananya memang akan menyiapkan adaptor Lightning-jack headphone sebagai aksesoris bawaan di iPhone 7. Hal ini mengingat iPhone generasi baru tersebut tidak bakal dilengkapi dengan lubang audio tersebut.

Meski adaptor kabel Lightning-jack headphone ini sudah menampakkan diri di dunia maya dan diklaim berasal dari pabrik supplier Apple, kita tentunya masih perlu bukti langsung dari Apple seperti apa adaptor yang bakal dibuatnya. Ya, kita tunggu saja kehadirannya hingga peluncuran iPhone 7 tiba pada bulan September nanti.

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://tinhte.vn/threads/tren-tay-adapter-chuyen-tu-lightning-sang-tai-nghe-3-5mm-co-the-se-di-kem-voi-iphone-7.2627114/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest