Follow Us

Pokémon Go Tembus 100 Juta Unduhan dan Belum Masuk Indonesia

Bagus Hernawan - Selasa, 02 Agustus 2016 | 18:35
Pokémon Go Tembus 100 Juta Unduhan dan Belum Masuk Indonesia

Pokémon Go kabarnya sudah menembus angka 100 juta unduhan oleh pengguna di dunia. Informasi ini bersumber dari laman penyedia layanan analitik AppAnnie (via TechCrunch). Dengan rekor ini, berarti Pokémon Go melibas catatan aplikasi dan games lain yang sebelumnya perlu waktu 2 kali lebih lama untuk tembus angka yang sama.

According to new data from App Store intelligence firm App Annie, Pokémon Go hit 100 million installs worldwide this weekend. That’s up from 75 million downloads toward the end of July.

The game had previously reached 50 million Android downloads in record time – 19 days. The next-fastest were Color Switch and Slither.io, at 77 and 81 days, respectively.


Baca Juga:

Jika kamu sudah membaca catatan sebelumnya, Pokémon Go hanya perlu waktu 19 hari untuk mendapat 50 juta unduhan di perangkat Android. Kini rekor tersebut sudah berlipat ganda. Bahkan Apple sendiri sudah menyebutkan bahwa Pokémon Go mendapatkan penghasilan hingga $10 miliar dari layanan in-app purchase yang digunakan pengguna untuk membeli beragam benda di dalam permainan.

Dengan kesuksesan Pok̩mon Go, para pengembang aplikasi dan games harusnya sudah mulai berpikir untuk menggunakan teknologi AR (Augmented Reality) seperti yang ada di Pok̩mon Go. Ya, memang tidak bisa sebesar Pok̩mon Go mungkin Рkarena games ini menggunakan persiapan yang cukup lama dan database dari games buatan Niantic yang bekerjasama dengan sebelumnya yaitu Ingres.

Masih Belum Tersedia di Indonesia

Hingga bulan Agustus 2016 ini, games Pokémon Go masih belum juga tersedia di App Store regional Indonesia. Tapi sudah banyak pengguna di Indonesia dapat memainkan games dengan cerita seorang trainer Pokémon yang berburu monster Pokémon ini. Yaitu dengan cara membuat Appel ID regional negara lain.

Entah apa yang ditunggu lagi oleh Niantic untuk membawa gamesnya ke Indonesia, tapi memang games ini belum tersedia di banyak negara kok. Sebut saja untuk Asia, hanya Jepang saja yang menjadi daftar negara yang mendukung games ini. Sisanya adalah Amerika Serikat, beragam negara di daratan Eropa, Australia dan juga Jepang.

[source site_name = “Tech Crunch” site_url = “https://techcrunch.com/2016/08/01/pokemon-go-passed-100-million-installs-over-the-weekend/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest