Follow Us

Penjualan Headphone Bluetooth Meningkat Tajam Berkat iPhone 7

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Agustus 2016 | 14:31
Penjualan Headphone Bluetooth Meningkat Tajam Berkat iPhone 7

Samsung boleh saja mencibir keputusan Apple untuk menyingkirkan lubang headphone jack 3,5mm di iPhone 7. Namun, gaung mengenai hal ini terpantau mampu meningkatkan penjualan headphone Bluetooth.

Dari data terbaru yang dirilis NPD Group (via MacRumors), pendapatan dari penjualan headphone nirkabel tersebut tercatat melampaui pendapatan dari headphone non-Bluetooth dengan persentase sebesar 54 persen untuk pertama kalinya.

Pendorong meroketnya penjualan headphone Bluetooth ini tidak lain adalah karena rencana Apple melahirkan iPhone 7 tanpa headphone jack dan penurunan harganya yang dilakukan hampir 30 persen headphone nirkabel sebesar 5 persen atau kurang dari $50.

Direktur Eksekutif NPD Group, Ben Arnold, mengharapkan pangsa pasar headphone nirkabel bakal kembali menunjukkan tren peningkatan seiring meluncurnya iPhone 7.

“Promotions and new product introductions have helped spur the growth we are seeing in Bluetooth headphones,” said Ben Arnold, executive director, industry analyst for The NPD Group. “Consumers are already embracing a wireless future and if, as rumored, the headphone jack is removed from the next iPhone, we expect this will continue to drive market share of the Bluetooth category.”

Tidak hanya itu, penjualan headphone Bluetooth di AS juga terbilang cukup signifikan. Dalam data yang sama, penjualan headphone di Negeri Paman Sam ini mencapai 17 persen.


Baca juga:


Sementara penjualan headphone secara keseluruhan tercatat meningkat 7 persen selama semester pertama 2016 dibandingkan tahun kemarin, penjualan headphone Bluetooth tercatat naik dua kali lipatnya di periode yang sama.

Adapun lima besar merek headphone yang mendominasi pangsa pasar headphone nirkabel adalah Beats yang meraih posisi pertama. Disusul selanjutnya oleh headphone keluaran LG di posisi kedua. Sedangkan, headphone-headphone yang duduk di posisi ketiga-kelima terisi oleh Bose, Jaybird, dan Skullcandy.

Apple rencananya bakal mengumumkan iPhone 7 tanpa lubang headphone jack ini sekitar satu bulan dari sekarang. Bisa dipastikan penjualan headphone nirkabel bakal kebagian keuntungan begitu iPhone 7 resmi diluncurkan.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/07/28/bluetooth-headphone-revenue-up-iphone-7-launch/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest