Follow Us

Apple Sudahi Kasus Paten Streaming Video dengan OpenTV

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Agustus 2016 | 15:57
Apple Sudahi Kasus Paten Streaming Video dengan OpenTV

Kasus tuntutan perusahaan pengembang software keamanan asal Swiss, OpenTV, terhadap Apple terkait isu pelanggaran paten teknologi streaming video miliknya dikabarkan telah menemui titik akhir.

Dalam siaran persnya sebagaimana dilansir 9to5Mac, OpenTV yang dimiliki Kudelski Group dan Apple telah mencapai kesepakatan lisensi paten dan menghentikan proses litigasinya di pengadilan.

Dalam kesepakatan tersebut, Apple disebutkan bersedia membayar lisensi paten teknologi streaming video kepada Kudelski Group tanpa membeberkan berapa besarannya.

The Kudelski Group (SIX: KUD.S) announced today that it has entered into a comprehensive patent license agreement with Apple Inc. Under the agreement, the parties agreed to dismiss all pending patent litigation. Financial terms were not disclosed.


Baca juga:


Pengadilan Jerman sebelumnya memberikan vonis atau putusan bersalah kepada Apple telah melanggar paten milik OpenTV pada bulan Maret yang lalu. Namun setelah beberapa bulan berlalu, kedua perusahaan yang bersengketa menemui kesepakatan di mana Apple bersedia membayar lisensi paten teknologi streaming video tersebut.

Kasus ini bermula sejak 2014 lalu. Saat itu OpenTV menunut Apple sudah melakukan pelanggaran paten teknologi streaming video miliknya di banyak produk dan layanan perusahaan raksasa Cupertino itu. Tidak hanya di Jerman, perusahaan tersebut melayangkan gugatan yang sama ke pengadilan AS.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/08/02/apple-opentv-patent-litigation-conclusion/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest