Follow Us

Lama Dinanti, Telegram Messenger Akhirnya Mendukung Fitur Trending Stickers

Bagus Hernawan - Kamis, 04 Agustus 2016 | 10:50
Lama Dinanti, Telegram Messenger Akhirnya Mendukung Fitur Trending Stickers

Grup pengembang Telegram Messenger hari ini merilis update versi 3.11 untuk kamu pengguna setianya di perangkat iOS. Beberapa fitur yang diberikan fokus pada penggunaan Stickers seperti trending dan arsipkan. Tidak hanya itu, ada juga mode Personal Storage yang sangat memudahkan.

  • Trending stickers. Check out and install noteworthy sticker packs from the new tab in Settings.
  • Archived stickers. Unused stickers are now archived automatically when you go over the 200 limit.
  • Group previews. Preview groups before joining them via invite link – see who else is in the group before joining.
  • Personal storage. Keep messages, media and any other stuff in the new storage chat with yourself, accessible through the redesigned contacts screen.
Catatan pertama adalah Trending Stickers yaitu daftar stiker yang dibuat, diunggah oleh siapa saja dan mendapat perhatian banyak pengguna Telegram Messenger di seluruh dunia. Kamu dapat dengan mudah menemukan bagian ini di menu Settings > Stickers > Trending Stickers. Tambahkan katalog stiker yang kamu suka atau arsipkan yang sudah tidak digunakan secara otomatis – jika kamu sudah mencapai batasan di angka 200.

Selanjutnya adalah mode Group Preview yang dapat memudahkan kamu untuk melihat daftar anggota di sebuah grup, tepat sebelum memutuskan untuk bergabung. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai siapa saja yang ada di grup – apakah salah invite atau memang itu grup yang kamu tuju dari tautan yang didapatkan.


Baca Juga:

Nah catatan terakhir ini adalah favorti saya, Personal Storage. Jika selama ini kamu menggunakan cara berkirim gambar atau teks di Telegram Messenger untuk dibuka pada perangkat lain (kirim di iPhone, buka dan simpan di Mac misalnya), sekarang Telegram membuat hal itu menjadi lebih mudah dan privat! Yaitu kamu dapat mengirim pesan atau gambar tersebtu ke akun kamu sendiri di mode Your Cloud Storage.

Tinggal masuk ke bagian Contacts dan tekan ikon nama kamu di barisan paling atas. Silahkan kirim gambar atau dokumen apa saja yang ingin kamu buka di Telegram Messenger dengan akun kamu di perangkat lain ya! Dengan cara ini setiap dokumen atau teks yang kamu kirim dan terima sendiri, pastinya lebih aman dan tidak repot.

Segera update Telegram Messenger untuk iPhone dan iPad, selamat menikmati fitur barunya ya!

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest