Follow Us

Laporan dari Asia Konfirmasi iPhone 7 Siap Dibekali RAM 3GB

Andri Alfansyah - Kamis, 04 Agustus 2016 | 13:37
Laporan dari Asia Konfirmasi iPhone 7 Siap Dibekali RAM 3GB

Meski tidak bakal membawa perombakan besar-besaran di sisi desain, iPhone 7 tampaknya bakal mengusung performa mesin lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, iPhone baru itu bakal dibekali RAM lebih besar.

Laporan terbaru dari Digitimes mengkonfirmasi bahwa Apple bakal menyematkan RAM 3GB ke dalam iPhone 7 yang bakal memulai debut perdananya pada bulan September mendatang.

Increasing built-in memory capacity at next-generation smartphones, including new iPhone devices, will further ramp up demand for memory products in the third quarter, said sources, noting that the mobile DRAM capacity of the next-generation iPhone is expected to increase to 3GB from 2GB previously, while those for new Android phones are expected to raise to 6GB from 4GB.

Karena Apple sedang bersiap meningkatkan besaran RAM di iPhone generasi barunya, pesanan kapasitas produksi chip memori RAM 3GB di iPhone dan 6GB di smartphone Android diprediksikan juga bakal ikut naik.


Baca juga:


Meski begitu, ongkos produksi chip memori RAM lebih besar tersebut dilaporkan lebih mahal. Hal ini mengingat pihak pabrikan belum menerima banyak pesanan terhadap chip memori dengan kapasitas besar ini.

RAM 3GB sebelumnya dirumorkan bakal hadir di iPhone 7 dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu iPhone 7 Pro. Sedangkan dua model lainnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih dilengkapi RAM 2GB. RAM 3GB itu sendiri adalah untuk menyokong performa iPhone 7 Pro agar berjalan sangat cepat dan mulus tanpa masalah.

Nah sudah siap menyongsong iPhone 7 dengan RAM 3GB? Nantikan saja pemesanannya tanggal 9 September dan peluncuran perdananya di pasaran internasional seminggu kemudian.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20160731PD200.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest