Follow Us

Update iOS 9.3.4 Menutup Celah Pangu Jailbreak

Bagus Hernawan - Jumat, 05 Agustus 2016 | 09:58
Update iOS 9.3.4 Menutup Celah Pangu Jailbreak

Sudah mengunduh update iOS 9.3.4 hari ini? Pastinya kamu sudah membaca informasi dari tim MakeMac jika update kali ini hanya berfokus pada peningkatan keamanan.

Dari hasil penelusuran tim MakeMac, celah keamanan yang ditutup oleh Apple untuk iOS 9.3.4 ini hanya berfokus pada satu hal saja,yaitu exploit yang digunakan oleh tim Pangu Jailbreak. Ya, itu berarti tools Jailbreak terbaru dari Pangu yang mendukung iOS 9.2 – iOS 9.3.3 sudah tidak dapat digunakan di iOS 9.3.4.

iOS 9.3.4

Released August 4, 2016

IOMobileFrameBuffer

  • Available for: iPhone 4s and later, iPad 2 and later, iPod touch (5th generation) and later
  • Impact: An application may be able to execute arbitrary code with kernel privileges
  • Description: A memory corruption issue was addressed through improved memory handling.
  • CVE–2016–4654: Team Pangu
Dapat kamu baca pada kutipan dari laman security content of iOS 9.3.4, Apple hanya menutup sebuah celah dari bagian IOMobileFrameBuffer yang menyebabkan kendala di bagian memory.


Baca Juga:

Bahkan di bagian penutupnya, Apple memberikan keterangan bahwa celah keamanan ini ditemukan oleh Team Pangu. Tidak jelas juga apakah memang Pangu melaporkan bagian tersebut atau tim insinyur internal di Apple yang bekerja di belakang layar untuk menemukan celah yang digunakan Pangu.

Bagi kamu yang sekarang menggunaan tools Jailbreak iOS 9.3.3 dari Pangu, silahkan hindari update ini ya. Untuk sementara, jalur update ke iOS 9.3.3 masih dibuka oleh Apple, silahkan update ke versi ini jika dibutuhkan untuk mencoba Jailbreak misalnya. Atau kamu bisa mengunduh iOS 9.3.4 jika ingin mendapatkan update terbaru dari Apple.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT207026”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest