Follow Us

Apple Watch 2 dengan Fitur Canggih Diprediksi Siap Hadir Akhir Tahun Ini

Andri Alfansyah - Senin, 08 Agustus 2016 | 15:52
Apple Watch 2 dengan Fitur Canggih Diprediksi Siap Hadir Akhir Tahun Ini

Berita mengenai kehadiran Apple Watch generasi berikutnya kembali mencuat di ranah maya. Kabar terbaru menyebutkan Apple tidak bakal meluncurkan perangkat jam tangan pintar terbarunya berbarengan dengan iPhone 7.

Dalam catatan yang dibagikannya kepada para investor sebagaimaan dilansir MacRumors, analis ternama dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo, memprediksikan bahwa Apple Watch generasi kedua bakal meluncur pada akhir tahun ini.

Tidak hanya menyebutkan jadwal peluncuran Apple Watch 2, Kuo juga mengungkap soal sejumlah fitur canggihnya yang sedang disiapkan Apple. Suksesor Apple Watch tersebut disebutkan bakal dibekali prosesor 16nm buatan TSMC, GPS, sensor barometer, dan baterai berkapasitas lebih besar.

Sayangnya, Kuo menyatakan bahwa Apple belum siap menyematkan konektivitas jaringan LTE di Apple Watch 2. Sebaliknya, konektivitas tersebut diharapkan bakal hadir di Apple Watch generasi tahun depan.

Mengenai desainnya, Apple Watch 2 mendatang dipercaya Kuo masih bakal mengusung bentang layar yang sama seperti pendahulunya. Begitu juga dengan faktor bentuk dan ketebalannya bakal tetap serupa.


Baca juga:


Selain itu, Kuo menariknya juga mempercayai bahwa Apple bakal meluncurkan Apple Watch generasi pertama versi upgrade bersamaan dengan peluncuran Apple Watch 2. Apple Watch tersebut katanya bakal dilengkapi prosesor biasa dan anti-air.

Terakhir Kuo menyebutkan pemangkasan harga Apple Watch generasi pertama bakal terjadi begitu Apple Watch 2 meluncur pada akhir semester kedua tahun ini; dan jumlah penjualannya yang masih terbilang konservatif di tahun 2017 mendatang.

Sebelumnya, beredar rumor Apple bakal meluncurkan Apple Watch 2 bersamaan dengan iPhone 7. Prediksi Kuo mengindikasikan mereka tampaknya belum cukup siap untuk segera melahirkan penggantinya dalam waktu dekat ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/08/07/apple-watch-2-upgraded-first-gen-models-kuo/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest