Follow Us

Proses Upload Screenshot di iTunes Connect Tampil Lebih Mudah

Bagus Hernawan - Selasa, 09 Agustus 2016 | 09:13
Proses Upload Screenshot di iTunes Connect Tampil Lebih Mudah

Apple hari ini merilis fitur yang sudah dijanjikan pada ajang WWDC 2016 untuk para pengembang. Yaitu mode unggah screenshot dan app preview yang lebih otomatis dan memudahkan.

Kini pengembang aplikasi hanya perlu mengirimkan beberapa gambar screenshot untuk penjelasan aplikasinya. Setelah itu Apple akan mengubahnya sesuai dengan resolusi perangkat yang kamu pilih dalam dukungan. Ya, ini jelas meringankan pekerjaan para developer. Mengingat di iTunes Connect versi sebelumnya, mereka harus mengunggah beberapa gambar screenshot untuk setiap jenis resolusi perangkat. Misalkan iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Now it’s easier than ever to deliver your screenshots and app preview using iTunes Connect. Submit just one set of screenshots and one optional app preview per device family, and they will be used across device sizes and localizations.

If your app’s UI or behavior changes based on device size, or if you would like to include localized screenshots, you can use the new Media Manager to add custom screenshots. Learn more by watching What’s New in iTunes Connect from WWDC16.


Baca Juga:

Masih dari sumber yang sama, kini para developer dapat mengakses fitur Media Manager untuk pengaturan unggah screenshot yang lebih lengkap. Mulai dari kustomisasi screenshot berdasarkan regional sebuah App Store atau kembali ke fitur upload setiap resolusi layar jika diperlukan. Penjelasan lengkap mengenai fitur ini dapat kamu tonton pada video dari acara WWDC16 lalu ya!

Apakah ada pembaca MakeMac yang berprofersi sebagai developer di App Store? Sudah mencoba fitur baru ini? Bagikan di kolom komentar ya!


Phil Schiller Jelaskan Perubahan Sistem Berlangganan di App Store

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/news/?id=08082016a&1470700182”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest