Follow Us

Bocoran Lokasi Fitur Touch ID di MacBook Pro Generasi Baru

Andri Alfansyah - Selasa, 09 Agustus 2016 | 10:52
Bocoran Lokasi Fitur Touch ID di MacBook Pro Generasi Baru

Buat yang berencana membeli MacBook Pro, ada baiknya untuk kamu menunggu kehadiran suksesornya yang baru pada akhir tahun ini. Pasalnya komputer jinjing dari Apple tersebut bakal dilengkapi sejumlah fitur istimewa yang sangat layak diantisipasi.

Menurut sumber terpercayanya, 9to5Mac mengabarkan bahwa selain mengusung Touch Bar/Touchpad OLED di atas keyboard, MacBook Pro generasi baru nanti bakal dibekali pemindai sidik jari Touch ID untuk sistem pengamanannya.

Menariknya, fitur Touch ID yang sebelumnya hadir di perangkat iOS ini bakal memiliki lokasi yang unik di MacBook Pro. Apple disebutkan bakal menyematkannya dalam tombol power di komputer jinjing profesional andalan Apple tersebut.

Disematkannya fitur Touch ID di MacBook Pro generasi baru sendiri nanti cukup masuk akal karena pengguna tidak harus melakukan sejumlah proses otentifikasi dan menyalakan komputer dalam waktu lama.

Proses otentifikasi sidik jari dan menyalakan MacBook Pro canggih tersebut dalam waktu bersamaan tentunya bakal berlangsung dalam satu tekanan saja. Bagi pengguna hal ini sangat nyaman untuk dilakukan.


Baca juga:


Kabar mengenai kehadiran MacBook Pro generasi baru yang bakal dilengkapi fitur Touch Bar OLED dan juga Touch ID sebelumnya pernah diungkapkan analis ternama dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo.

Sementara Touch Bar OLED yang menggantikan tombol fungsi bakal diletakan di atas keyboard, fitur Touch ID kala itu belum bisa dipastikan di mana Apple bakal menyematkannya.

Selain kedua fitur yang baru di kelasnya ini, MacBook Pro generasi berikutnya itu juga bakal dibekali prosesor Intel generasi baru, USB-Type C seperti di MacBook 12 inci, dan konektivitas Thunderbolt 3. Apple kabarnya bakal secara resmi meluncurkannya pada akhir kuartal keempat tahun ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/08/08/new-macbooks-expected-to-feature-touch-id-power-button-as-well-as-oled-touch-panel/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest