Follow Us

Apple Merilis Update iOS 10 Developer Beta 5 dan Public Beta 4 Barengan

Bagus Hernawan - Rabu, 10 Agustus 2016 | 10:12
Apple Merilis Update iOS 10 Developer Beta 5 dan Public Beta 4 Barengan

Tidak seperti update iOS 10 Beta sebelumnya, hari ini Apple menghadirkan kedua versinya secara bersamaan. Yaitu untuk kamu pengembang terdaftar di Developer Beta atau pengguna umum yang mendaftar sebagai Public Beta. Penasaran apa saja hal baru yang hadir di update kali ini? Yuk simak!

Pertama adalah fitur Lock Sound yang kembali dirubah. Apple memberikan efek suara baru – seperti suara menutup pintu. Sebagai tambahan catatan, mode pengaturan ini di Settings – Sounds – Lock Sound tidak lagi mengeluarkan suara untuk preview. Semoga saja ini hanya bug system kecil dan akan diperbaiki segera.

Lanjut ke fitur Photos, terutama Memories ya. Di update ini Apple menghapus semua database facial recognition – kamu harus melalui proses pindai ulang untuk setiap wajah, nama, daftar favorit yang sudah dibuat sebelumnya.


Baca Juga:

Tampilan pada Control Center juga mendapatkan sedikit perubahan. Dapat kamu lihat pada gambar di atas, output suara dan mode Now Playing sekarang menampilkan ikon baru. Yaitu segitiga dan lingkaran seperti radar pada bagian atasnya sebagai pengganti ikon headphone.

Catatan terakhir yang saya temukan adalah tampilan Widget yang sudah lebih konsisten dalam menampilkan informasi tanggal dan hari di bagian atas. Kini jika kamu mengakses fitur ini dari Lockscreen atau Homescreen dengan cara tarik dari atas ke bawah langsung ke kiri, semua informasi yang tampil sudah sama. Tidak hanya itu, Widget dari aplikasi pihak ketiga juga dibuat lebih transparan dan terasa menyatu jika disandingkan dengan Widget bawaan Apple.

Buruan Update!

Bagi kamu yang sudah menggunakan iOS Beta versi sebelumnya, yuk segera update ke iOS 10 Developer Beta 5 atau iOS 10 Public Beta 4 ya! Gunakan pengaturan di Settings – General – Software Update untuk mengunduh pembaruan ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/08/09/ios-10-beta-5-tidbits/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest