Follow Us

Google Chrome Siap Tinggalkan Flash dan Beralih ke HTML5

Bagus Hernawan - Rabu, 10 Agustus 2016 | 10:54
Google Chrome Siap Tinggalkan Flash dan Beralih ke HTML5

Google Chrome kabarnya akan segera meninggalkan dukungan untuk Flash sebagai plugin website. Pengumuman ini disampaikan mereka dalam sebuah catatan blog terbarunya. Tujuan utama penekanan dukungan ke HTML5 dan melepaskan Flash adalah peningkatan keamanan, menghemat baterai dan proses loading lebih cepat.

Today, sites typically use technologies like HTML5, giving you improved security, reduced power consumption and faster page load times. Going forward, Chrome will de-emphasize Flash in favor of HTML5.

Google menjelaskan bahwa 90% akses untuk plugin Flash di sebuah web adalah penggunaan fitur page analytics. Hal ini membuat pengguna merasa load sebuah website terlalu lambat. Oleh sebab itu, di bulan September mendatang Google akan merilsi Chrome 53 Beta untuk memblokir hal tersebut.


Baca Juga:

Nah nantinya pada bulan Desember 2106, Google Chrome versi 55 akan dirilis dengan dukungan penuh untuk HTML5. Pengguna masih bisa mengakses website dengan plugin Flash dan wajib menekan tombol Enable Flash yang tampil sebagai persetujuan untuk menjalankan fitur sampingan tersebut.

Masih dalam catatan yang sama, Google juga menjelaskan bahwa mereka akan terus bekerjasama dengan Adobe untuk penggunaan Flash. Yaitu menjamin kecepatan dan keamanan pengguna yang lebih baik dan menjalankan transisi ke teknologi HTML5.


Gboard Keyboard Sudah Tersedia Global dan Mendukung Tampilan Personal

[source site_name = “Google” site_url = “http://chrome.googleblog.com/2016/08/flash-and-chrome.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest