Follow Us

Apple Siap Rombak Desain iPhone di Hari Jadi Satu Dekade di 2017

Andri Alfansyah - Rabu, 10 Agustus 2016 | 14:48
Apple Siap Rombak Desain iPhone di Hari Jadi Satu Dekade di 2017

Tahun 2017 mendatang bakal menjadi hari jadi iPhone yang ke–10 tahun. Nah kabarnya, Apple bakal meluncurkan iPhone tahun depan dengan perombakan desain besar-besaran untuk merayakannya.

Seperti dilaporkan Nikkei, Apple bakal meluncurkan iPhone generasi berikutnya di tahun 2017 dengan material kaca menyusul rekanan utamanya, Foxconn, sudah mulai mengembangkan teknologi casing dengan material ini buat ponsel pintar.

Hon Hai Precision Industry, better known as Foxconn Technology Group, is developing a glass casing for smartphones as its key client Apple Inc. is said to be revamping the iPhone, people familiar with the developments say.

Pengembangan teknologi casing material kaca buat ponsel pintar ini sendiri sudah berlangsung dari tahun kemarin. Apple sendiri bakal menggunakannya untuk meningkatkan penjualan iPhone tahun ini yang kurang menggembirakan.

Bukan kali ini mencuat kabar Apple bakal mulai mengadopsi material kaca buat iPhone generasi barunya tahun depan. Analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo pada beberapa bulan lalu pernah memprediksikan hal serupa.


Baca juga:


Saat itu, Kuo memprediksikan Apple bakal beralih dari menggunakan material aluminium ke material kaca di iPhone mulai 2017. Selain itu di tahun yang sama, Apple bakal juga mengadopsi layar OLED dari sebelumnya menggunakan layar LCD.

Apple disebutkan bakal mempercayakan produksi layar OLED kepada Samsung seiring kedua perusahaan sudah menjalin kerjasama. Perusahaan raksasa Korea Selatan itu siap memasok 100 juta unit layar OLED dengan nilai $2,59 milyar untuk masa 3 tahun.

Sementara tengah menyiapkan iPhone dengan material kaca tahun depan, Apple tidak lama lagi bakal meluncurkan dua model iPhone 7. iPhone generasi baru ini kabarnya bakal mengusung desain mirip seperti iPhone 6s dan peningkatan hardware minor.

[source site_name = “Nikkei” site_url = “http://asia.nikkei.com/Business/Companies/Foxconn-develops-glass-casing-as-iPhone-redesign-expected”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest