Follow Us

Cara Menonton Instagram Stories di Google Chrome for Mac

Bagus Hernawan - Senin, 15 Agustus 2016 | 10:00
Cara Menonton Instagram Stories di Google Chrome for Mac

Instagram Stories, fitur baru dari sosial media asal Amerika Serikat ini masih menjadi bahasan menarik sejak dirilis beberapa pekan lalu. Pengguna dapat melihat video atau foto yang diunggah oleh teman atau artis idolanya secara eksklusif dalam durasi 24 jam saja. Ingin menikmati fitur ini di peramban web pada komputer Mac? Silahkan simak panduannya berikut ini ya!

Instagram Stories di Google Chrome

Instagram memang tidak memberikan fitur Instagram Stories di peramban web via Instagram.com ya. Tapi beberapa waktu lalu sudah hadir Chrome Extension yang dapat membuat kamu dapat menikmati fitur ini di layar komputer Mac dengan mudah dan cepat.

Extension yang dibuat oleh Alec Garcia ini memanfaatkan proses reverse engineer dari API yang dimiliki Instagram – mengingat Instagram tidak membagikan fitur ini kepada pengembang pihak ketiga. Penjelasan lengkapnya dapat kamu baca pada laman Medium miliknya.

Cara Menggunakan Chrome IG Story Extension

  1. Unduh dan buka Google Chrome di perangkat komputer Mac.
  2. Masuk ke halaman Chrome Web Store dan cari Chrome IG Story.
  3. Instal Extension tersebut lalu aktifkan di pojok kanan atas Google Chrome.
  4. Tutup peramban Chrome dan buka kembali. Setelah itu masuk ke akun Instagram dan coba cek, apakah ada deretan ikon bulat dari Instagram Stories di bagian atas?

Baca Juga:

Cara menikmati konten di Instagram Stories via Google Chrome ini sangat mudah. Kamu tinggal tekan ikon bulat dengan Username, lalu video atau foto dari mereka akan diputar secara fullscreen. Sebagai tips rahasia, kamu juga dapat mengunduh Instagram Stories tersebut ke komputer Mac.

Bagaimana, berminat mencoba? Segera instal Chrome IG Story Extension dan selamat mencoba ya!


Google Chrome Siap Tinggalkan Flash dan Beralih ke HTML5

[source site_name = “Endgadget” site_url = “https://www.engadget.com/2016/08/11/instagram-stories-chrome-extension/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest