Follow Us

IFTTT Bangun Kerjasama dengan Beragam Aplikasi, Integrasi lebih Mudah

Bagus Hernawan - Senin, 15 Agustus 2016 | 13:38
IFTTT Bangun Kerjasama dengan Beragam Aplikasi, Integrasi lebih Mudah

IFTTT, layanan otomatisasi dari beragam aplikasi atau web untuk dapat terhubung ke pihak lainnya ini punya catatan menarik untuk para pengguna setia. Jika selama ini Recipe di IFTTT hanya dapat dibuat pada aplikasinya atau lewat web, sebentar lagi kamu dapat mengakses hal tersebut pada aplikasi lain.

We’ve worked closely with a select group of partners to add IFTTT directly into their apps. Users will be able to discover and activate IFTTT Recipes without having to leave a partner’s app. These native experiences make IFTTT more accessible than ever.

Dalam catatan terbarunya, tim pengembang IFTTT menceritakan beragam pihak ketiga yang sudah resmi bekerjasama untuk fitur ini. Beberapa diantaranya adalah pengembang aplikasi dan perangkat berbasis smart home seperti Ring Video Doorbell, Qapital, Foobot, Automatic dan masih banyak lainnya.


Baca Juga:

Tujuan utama dari penambahan fitur IFTTT ke dalam aplikasi tersebut adalah menghadirkan kemudahan pada pengguna. Yaitu integrasi yang lebih cepat dan tidak perlu meninggalkan aplikasi yang kamu gunakan. Masih penasaran dengan tampilan IFTTT dalam mode integrasi ini? Simak videonya di laman IFTTT blog beserta cara bekerjasama untuk fitur ini jika kamu adalah seorang pengembang aplikasi.

Bagi kamu yang belum tahu, IFTTT adalah cara mudah untuk menghubungkan 2 layanan atau aplkasi untuk mendapatkan proses kerja yang lebih singkat dan mudah. Contohnya adalah membagikan gambar dari Instagram beserta tautannya ke akun Twitter, menyalakan lampu otomatis ketika kamu sudah di dekat rumah atau beragam hal lainnya. Punya Recipe favorit di IFTTT? Coba bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “IFFFT” site_url = “http://blog.ifttt.com/post/148695400798/ifttt-is-coming-to-an-app-near-you”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest