Follow Us

Cara Menghapus Cache Data di Google Maps for iOS

Bagus Hernawan - Senin, 15 Agustus 2016 | 17:11
Cara Menghapus Cache Data di Google Maps for iOS

Google Maps sebagai salah satu aplikasi navigasi andalan, ternyata punya fitur rahasia untuk menghapus cache data. Ya, cache data yang dimaksud adalah cookies, offline maps dan beragam informasi lainnya. Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Simak panduannya ya!

Cara Menghapus Cache Data di Google Maps

  1. Buka Google Maps dan akses ikon tiga garis horisontal di sisi kiri atas layar.
  2. Masuk ke Settings > About, terms & privacy.
  3. Tekan tombol Clear application data dan tekan OK pada jendela informasi yang tampil.
  4. Selesai, sekarang semua cache data, cookies dan offline maps yang sudah kamu simpan sebelumnya akan hilang. Cara paling cepat untuk mengetahui bahwa pengaturan ini sudah berhasil adalah menekan ikon 3 garis horisontal lagi dan coba cek apakah akun Google kamu sudah logout?

Baca Juga:

Akhir Kata

Bagi kamu yang belum tahu, tidak semua aplikasi di App Store memiliki fitur menghapus cache data secara mudah dan cepat seperti contoh di atas. Jika di mode pengaturan yang ada di aplikasi tersebut tidak mendukung fitur ini, silahkan hapus aplikasi tersebtu lewat Settings > Storage & iCloud Usage > Manage Storage.

Hapus aplikasi yang memiliki daftar Document & Data dan silahkan instal kembali lewat App Store. Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan tips rahasia menghapus cache lewat iTunes Store yang pernah tim MakeMac bagikan. Silahkan simak di tautan berikut ini ya!


Cara Menghapus Cache Data Perangkat iOS Lewat Fitur di iTunes Store

[source site_name = “OSX Daily” site_url = “http://osxdaily.com/2016/08/13/empty-google-maps-cache-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest