Follow Us

Update Instagram Sempurnakan Mode Rekam Video di Stories

Bagus Hernawan - Selasa, 16 Agustus 2016 | 10:50
Update Instagram Sempurnakan Mode Rekam Video di Stories

Instagram yang pekan lalu merilis fitur Instagram Stories, hari ini menghadirkan update versi 9.1 dengan beberapa perbaikan. Yaitu seputar fitur Stories, terutama dalam mode merekam video dan kemudahan penggunaan dalam satu tangan atau one-hand mode.

Berikut ini kutipan lengkapnya:

  • Zoom with one hand as you’re recording a video
  • Switch camera mode while recording a video
  • Lots of bug fixes and improvements to make stories even better (and faster)
Catatan pertama adalah mode zoom saat merekam video di Instagram Stories. Kamu tetap harus menekan dan tahan tombol shutter lalu slide ke bagian atas iPhone untuk membuatnya mode rekaman yang lebih dekat dengan objek. Tentunya hal ini sangat memudahkan ya, mengingat kamu hanya perlu menggunakan satu jari – jempol kanan saja misalnya.


Baca Juga:

Hal menarik berikutnya yang ada di update Instagram adalah mode flip camera alias menggunakan kamera belakang misalnya. Tinggal tekan 2x di layar perangkat iPhone kamu saat mode jepret, secara otomatis kamera yang digunakan akan berpindah dari depan ke belakang atau sebaliknya. Sebagai penutup catatan, Instagram mengklaim bahwa update ini juga sudah membereskan beragam bug system dan membuat fitur Stories dapat digunakan dengan lebih cepat serta stabil.

Bagi kamu yang belum tahu, Instagram Stories adalah mode berbagi cerita dalam bentuk foto atau video dalam mode yang unik dan eksklusif karena hanya tersedia selama 24 jam. Setiap cerita yang kamu bagikan di Instagram Stories tidak tampil di timeline Instagram ya. Namun hadir sebagai bubble dengan Username pengguna di bagian atas Home. Kabarnya sih sebagian besar fitur yang ada di Instagram memang terinspirasi dari Snapchat. Kita lihat saja, apakah Instagram berhasil menjegal Snapchat dengan fitur tambahan lain atau malah jadi pengekor saja. Bagaimana pendapat kamu?

Segera update Instagram dan selamat menikmati peningkatan di Instagram Stories ya.

Download Instagram ร‚ยท Harga: Gratis


Instagram Stories, Berbagi Momen Lewat Foto dan Video Secara Eksklusif


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest