Follow Us

Ming Chi-Kuo: Apple Siapkan Tiga Model iPad buat Tahun Depan

Andri Alfansyah - Selasa, 16 Agustus 2016 | 11:27
Ming Chi-Kuo: Apple Siapkan Tiga Model iPad buat Tahun Depan

Sementara publik dunia sedang menantikan peluncuran iPhone 7 yang tinggal menghitung minggu, kini muncul pemberitaan terkini mengenai kehadiran perangkat iPad generasi berikutnya tahun depan.

Analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo seperti dilansir 9to5Mac menyebutkan bahwa Apple bakal meluncurkan tiga model tablet besutannya termasuk iPad dengan bentang layar ukuran baru di tahun 2017 mendatang.

Lebih spesifik, Kuo mengungkapkan bakal hadirnya iPad Pro 12,9 inci generasi kedua, iPad 9,7 inci dengan harga lebih terjangkau, dan terakhir iPad Pro dengan bentang layar berukuran 10,5 inci.

Secara fisik, model iPad Pro 10,5 inci bakal mengusung dimensi dan faktor bentuk yang sama seperti lini iPad 9,7 inci. Hal itu karena iPad ini dsebutkan bakal punya desain layar tanpa tepi (bezeless) mengikuti desain iPhone 8 yang juga meluncur tahun depan.

Untuk spesifikasinya, lini iPad Pro 2 dan iPad Pro 10,5 inci generasi mendatang kabarnya bakal dibekali prosesor A10X dari prosesor versi terdahulu. A10X sendiri adalah versi lain dari prosesor A10 buat iPhone 7.


Baca juga:


Sedangkan lini iPad 9,7 inci biasa bakal dilengkapi prosesor A9X. Selain itu, Apple diprediksikan bakal membanderolnya dengan harga lebih murah tanpa diketahui secara rinci.

Lantas di tahun 2018, lini iPad dipercaya bakal mengusung perubahan desain dan upgrade fitur besar-besaran. Kuo memprediksikan Apple bakal mulai mengadopsi layar OLED fleksibel di iPad mulai dua tahun mendatang.

Dalam laporan Kuo bisa diambil kesimpulan bahwa Apple tidak bakal meluncurkan suksesor iPad Pro 12,9 inci maupun iPad Pro 9,7 inci tahun ini. Hal ini mengingat kedua tablet tersebut terbilang masih baru. Apalagi iPad Pro 9,7 inci baru meluncur pada bulan Maret lalu.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/08/15/kgi-apple-to-introduce-three-new-ipads-in-2017-including-a-10-5-inch-ipad-pro-new-flexible-oled-ipad-for-2018/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest