Follow Us

iPhone 7 Siap Dukung Teknologi Fast Charging

Andri Alfansyah - Selasa, 16 Agustus 2016 | 13:41
iPhone 7 Siap Dukung Teknologi Fast Charging

Buat yang sudah lama berharap teknologi pengisian baterai cepat (fast charging) hadir di iPhone, seperti kamu tidak perlu menunggu lama lagi. Pasalnya ponsel pintar generasi berikut dari Apple, iPhone 7, kabarnya bakal disematkan teknologi ini.

Informasi mengenai kehadiran teknologi fast charging di iPhone generasi anyar tersebut dan sudah lama diusung para pesaingnya ini disebarkan akun The Malignant (@the_malignant) di jejaring sosial Twitter.

Dalam cuitan gambarnya sebagaimana dilansir iClarified, iPhone 7 bakal mendukung pengisian baterai cepat dengan terdapat komponen fast charging dengan output dan input pengisian baterai sebesar 5V2A.

#Apple according to the source (导航i世界) seems #iphone7 will support #fastcharge at least 5V2A pic.twitter.com/Lu0AqnVHud

— The Malignant (@the_malignant) August 14, 2016

iPhone sendiri sebenarnya sudah bisa mendukung input aliran listrik sebesar 2.1 ampere. Meski begitu, charger bawaannya yang hanya mendukung 5W tidak mampu mendukung output sebesar itu.

Solusinya adalah kamu bisa menggunakan charger bawaan milik iPad yang mendukung aliran listrik hingga 12W. Sehingga, iPhone milikmu bisa mengisi baterai lebih cepat daripada charger 5W.

Tidak menutup kemungkinan, Apple bakal meluncurkan iPhone 7 dengan charger bawaan 12W sebagaimana yang dimiliki perangkat iPad. Akhirnya lamanya mengisi baterai di iPhone tidak bakal menjadi persoalan lagi dengan hadirnya iPhone 7 yang bakal masuk pasaran pertengahan September.

[source site_name = “iClarified” site_url = “http://www.iclarified.com/56438/rumor-claims-iphone-7-will-support-fast-charging”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest