Follow Us

Pegawai Inti Ini Lepaskan Jabatan dari Tim Proyek Apple Car

Andri Alfansyah - Selasa, 16 Agustus 2016 | 14:33
Pegawai Inti Ini Lepaskan Jabatan dari Tim Proyek Apple Car

Apple kembali kehilangan salah satu pegawai kunci proyek rahasia mobil listrik otonomnya, Apple Car. Kini, Bart Nabbe yang punya posisi sebagai Computer Vision and Vehicle Navigation Specialist dikabarkan hengkang dari perusahaan pencipta iPhone itu.

Hengkangnya Nabbe dari Apple diketahui dari akun LinkedIn miliknya. Sebagaimana dilaporkan Apple Insider, dia sekarang bekerja untuk perusahaan mobil listrik baru Faraday Future dengan posisi sebagai Director of Strategic Partnerships.

Nabbe yang merupakan jebolan dari Carnegie Mellon University ini sebelumnya bekerja dalam divisi “Special Projects” di Apple selama dua tahun, tepatnya dari bulan September 2014 hingga Juli 2016 lalu.

Adapun sejumlah teknologi yang sudah pernah dikembangkan Nabbe banyak di antaranya berhubungan dengan navigasi robot, seperti Personal Robotics, CTA Robotics, Tactical Mobile Robotics, dan lain sebagainya.


Baca juga:


Sebelum bergabung dengan Apple, Nabbe pernah juga punya pengalaman bekerja di salah pabrikan mobil besar Jepang, Toyota, antara 2013–2014. Di sana dia menjabat sebagai Principal Research Scientist / Assistant Project Manager.

Jauh-jauh hari sebelum Nabble, Apple juga pernah kehilangan pemimpin tim proyek mobil listriknya, Steve Zadesky. Bukan karena ada apa dengan proyek mobil listrik Apple, melainkan dia mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Meski sejumlah pegawai penting sudah hengkang, Apple kini sudah mengangkat kembali Bob Mansfield yang dulu pernah menjadi salah satu petingginya untuk memimpin proyek mobil listriknya. Apalagi mereka pernah gencar merekrut pegawai baru dari pabrikan mobil ternama, macam Ford, GM, dan Tesla, dan lainnya.

Apple rencananya bakal meluncurkan mobil listrik perdananya pada tahun 2021 mendatang, setahun lebih lama dari yang dijadwalkan yaitu pada 2020. Mencuat rumor, hal ini disebabkan oleh hengkangnya sejumlah pegawai pentingnya ini.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/08/15/apple-computer-navigation-engineer-departs-for-mysterious-automaker-faraday-future”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest