Follow Us

Google Resmi Merilis Duo, Aplikasi Video Call yang Sederhana

Bagus Hernawan - Rabu, 17 Agustus 2016 | 08:18
Google Resmi Merilis Duo, Aplikasi Video Call yang Sederhana

Setelah dikenalkan pada ajang Google I/O 2016, aplikasi video calling Google Duo hari ini resmi tersedia untuk kamu pengguna perangkat iPhone. Kelebihan aplikasi ini dibandingkan para pesaingnya adalah keamanan, tampilan sederhana dan fitur knock.

Duo is a one-to-one video calling app for everyone รขโ‚ฌโ€œ designed to be simple, reliable and fun so you never miss a moment.

Features:

  • Simple interface
  • High quality video
  • Cross-platform
Bicara tentang keamanan, Google mengklaim bahwa layanan video calling yang menggunakan nomer ponsel kamu sebagai ID ini menggunakan teknologi end-to-end encryption. Hal ini membuatnya setara dengan Facetime karena tingkat keamanan yang sama. Pengguna tidak perlu khawatir dengan data atau tampilan yang diretas oleh pihak lain.

Nah sedangkan untuk tampilan dan cara penggunaan, Google Duo terlihat sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini, daftarkan nomer ponsel dan masukkan kode keamanan yang dikirim lewat SMS. Setelah itu Google Duo siap digunakan. Panggil teman atau keluarga kamu untuk melakukan panggilan video secara personal. Atur penggunaan kamera depan atau belakang dan juga mode tampilan video kamu atau teman dengan menekan ikon bulat di kiri bawah. Sederhana dan mudah!

Sebagai tambahan, Google Duo punya fitur Knock yang unik. Mode ini akan menampilkan preview dari panggilan yang sedang kamu lakukan, bahkan sebelum lawan bicara menerima panggilan kamu. Silahkan bergaya atau menampilkan sesuatu yang unik agar teman kamu semakin antusias untuk menerima panggilan tersebut.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:

Sederhana, Cepat dan Mudah

Tiga kata tadi menurut saya dapat mewakili kemudahan penggunaan Google Duo di perangkat iOS. Tidak ada aktivasi yang rumit, tampilan yang penuh dengan tombol atau beragam pengaturan seperti di aplikasi lain.

Editor : Bagus Hernawan

Latest