Follow Us

Macotakara: Ponsel Pintar Baru dari Apple Siap Usung Nama “iPhone 7”

Andri Alfansyah - Kamis, 18 Agustus 2016 | 09:01
Macotakara: Ponsel Pintar Baru dari Apple Siap Usung Nama “iPhone 7”

Simpang siurnya nama apa yang bakal Apple berikan buat ponsel pintar generasi anyar berikutnya akhirnya terkonfirmasi setelah beredar rumor menyebutkan iPhone tersebut bakal mengusung nama lain, sebut saja iPhone 6SE.

Berdasarkan sumber terpercayanya, Macotakara mengabarkan bahwa Apple bakal meluncurkan dua model suksesor dari iPhone 6s dengan nama iPhone 7 yang dibekali layar 4,7 inci dan iPhone 7 Plus yang punya layar 5,5 inci.

…..New iPhone, which is descended from iPhone 6 series design will come under the name of ”iPhone 7“ and ”iPhone 7 Plus".

Sebagaimana rumornya, laporan ini juga tidak menyinggung soal kehadiran iPhone 7 Pro yang sedianya bakal menjadi iPhone berspesifikasi tinggi, seperti kamera lensa ganda. Jadi untuk tahun ini, Apple memang tampaknya hanya bakal meluncurkan dua model iPhone 7 seperti sebelumnya.

Menurut kebiasaannya, Apple sudah lazim diketahui bahwa bakal meluncurkan iPhone baru dengan penamaan nomor 7 tahun ini dan bukan selainnya setelah meluncurkan jajaran iPhone 6s tahun kemarin.

Meski begitu, beredar rumor menyebutkan Apple bakal meluncurkan ponsel pintar barunya dengan nama iPhone 6SE mengikuti penamaan iPhone 5SE. Hal itu mengingat iPhone baru itu tidak bakal mengusung desain baru, malahan mirip seperti pendahulunya.


Baca juga:


Masih dalam laporan serupa, iPhone 7 juga ditegaskan kembali bakal mengusung tombol Home jenis baru. Tidak seperti sebelumnya yang berjenis mekanis, tombol Home di iPhone 7 berjenis kapasitif. Tombol baru ini tentunya akan membuat pengoperasiannya lebih mudah karena bisa dilakukan lewat sentuhan saja ketimbang harus dipencet-pencet di tombol Home tradisional.

Sejumlah fitur lain yang dikonfirmasi bakal disematkan ke dalam iPhone 7 yang diumumkan 7 September mendatang adalah prosesor A10 lebih cepat dan juga absennya headphone jack 3,5mm.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-30511.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest