Follow Us

Apple Tidak Siap Sematkan Jaringan Seluler di Apple Watch 2

Andri Alfansyah - Jumat, 19 Agustus 2016 | 10:31
Apple Tidak Siap Sematkan Jaringan Seluler di Apple Watch 2

Para pengguna Apple yang menanti kedatangan Apple Watch 2 sepertinya bakal kecewa mendengar kabar berikut. Apple dikabarkan tidak bakal menyematkan koneksi jaringan seluler LTE ke dalam perangkat arloji pintar generasi berikutnya.

Alasannya sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Apple mengalami kendala untuk menghadirkan perubahan besar dalam Apple Watch 2 dan membuatnya bisa digunakan tanpa terkoneksi dengan iPhone.

Apple sendiri sudah mengadakan pembicaraan dengan operator di AS dan Eropa soal rencana untuk menyematkan jaringan seluler yang memungkinkan Apple Watch 2 untuk mengunduh skor olahraga, email, pemetaan ketika jauh tanpa terhubung ke iPhone.

Namun, Apple kabarnya belum siap memasukkan jaringan selular tersebut karena terkendala isu baterai. Isu utamanya adalah jaringan seluler dikhawatirkan dapat menguras daya hidup baterai Apple Watch 2 dengan cepat.


Baca juga:


Meski hadir tanpa dukungan jaringan seluler, Apple Watch disebutkan masih bakal dibekali dengan (Global Positioning System) GPS terintegrasi yang bisa mencari rute lebih cepat tanpa tergantung dari GPS di iPhone.

Selain GPS, Apple Watch generasi baru tersebut kabarnya bakal dilengkapi fitur pelacak kesehatan baru dengan hadirnya update watchOS 3 yang segera meluncur musim gugur mendatang.

Apple Watch 2 kabarnya bakal memulai debutnya berbarengan dengan pengumuman iPhone 7 pada bulan September depan. Nah tanpa jaringan seluler, apakah kamu tertarik untuk memiliki Apple Watch yang kabarnya bakal punya desain sama seperti sebelumnya ini?

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-08-18/apple-said-to-hit-roadblocks-in-cutting-watch-ties-to-iphone”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest