Follow Us

Apple Beli Startup Kesehatan Pribadi, Gliimpse

Andri Alfansyah - Selasa, 23 Agustus 2016 | 11:11
Apple Beli Startup Kesehatan Pribadi, Gliimpse

Apple dikabarkan diam-diam sudah mengakuisisi sebuah perusahaan rintisan (startup) yang bergerak dalam bidang kesehatan bernama Gliimpse asal Silicon Valley, California.

Sebagaimana dilaporkan Fast Company, perusahaan pencipta iPhone yang terkenal dengan kerahasian ketatnya ini membeli Gliimpse pada awal tahun ini tanpa diketahui rincian nilainya.

Dalam keterangan resminya, Apple mengatakan memang selalu membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu. Namun seperti biasa mereka tidak membahas tujuan atau rencana dari akuisisinya tersebut.

The acquisition happened earlier this year, but Apple has been characteristically quiet about it. The company has now confirmed the purchase, saying: “Apple buys smaller technology companies from time to time, and we generally do not discuss our purpose or plans.”


Baca juga:


Gliimpse sendiri adalah platform data kesehatan pribadi yang memungkinkan orang Amerika untuk mengumpulkan, mempersonalisasi, dan membagikan catatan medis atau data kesehatan mereka dalam bentuk gambar.

Anil Sethi adalah Karthik Hariharan adalah dua orang pendiri Gliimpse. Bukan hanya seorang pengusaha, Sethi juga pernah tercatat sebagai pegawai Apple pada 1980-an dengan posisi sebagai System Engineer.

Apple juga lama mengembangkan layanan kesehatannya sendiri, seperti HealthKit, CareKit, dan ResearchKit yang memungkinkan pasien, dokter, peneliti, dan lainnya mengakses data kesehatan melalui perangkat mobil. Kehadiran teknologi dari Gliimpse diharapkan bakal memperkaya layanan kesehatannya tersebut.

[source site_name = “Fast Comany” site_url = “https://www.fastcompany.com/3062865/tim-cooks-apple/apple-acquires-personal-health-data-startup-gliimpse”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest