Follow Us

Layanan Simpan Artikel Web dari Instapaper Diakuisisi Pinterest

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Agustus 2016 | 09:23
Layanan Simpan Artikel Web dari Instapaper Diakuisisi Pinterest

Instapaper, layanan untuk menyimpan sebuah artikel atau bacaan menarik dari web yang sedang kamu baca untuk dapat dinikmati lagi secara offline, punya berita baru yang cukup mengejutkan. Mereka resmi bergabung atau lebih tepatnya dibeli oleh Pinterest. Informasi yang bersumber dari email dan catatan di blog Instapaper ini juga menyebutkan bahwa layanan tersebut akan tetap tersedia. Tim dari Instapaper juga akan hijrah dari kantor utama mereka di New York ke San Fransisco yaitu markas Pinterest.

Today, we’re excited to announce that Instapaper is joining Pinterest.

For you, the Instapaper end user and customer, nothing changes. The Instapaper team will be moving from betaworks in New York City to Pinterest’s headquarters in San Francisco, and we’ll continue to make Instapaper a great place to save and read articles.

Bagi kamu yang belum tahu, pada awalnya Instapaper dimiliki oleh Marco Arment dan diakuisisi oleh betawork 3 tahun lalu. Kini “estafet” itu diteruskan kepada Pinterest untuk mengadaptasi beragam teknologi yang dimiliki oleh layanan simpan artikel yang juga memiliki mode text-to-speech, speed reading, highlights, arsip catatan dalam folder serta beragam hal lainnya.


Baca Juga:

Brian Donohue, salah satu tim dari Instapaper juga menyebutkan bahwa akuisisi ini tidak akan membuat Instapaper dimatikan oleh Pinterest. Meskipun dia sudah memberikan pernyataan tersebut, banyak pengguna yang merasa tidak yakin akan janji yang diberikan. Kita tunggu saja ya, semoga memang benar bahwa Instapaper akan tetap tersedia baik secara gratis atau dengan mode berbayar yang mengusung fitur lebih lengkap.

Saya pribadi adalah pengguna setia Instapaper sejak beberapa tahun ini. Tampilan yang sederhana, integrasi dengan beragam layanan RSS Reader seperti Feedly dan Apple News adalah beberapa fitur yang membuat Instapaper sangat menarik untuk digunakan. Contohnya adalah ketika saya dalam perjalanan jauh yang sulit terhubung ke internet atau menyimpan berita harian yang dapat dibaca pada lain kesempatan di hari tersebut.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai Instapaper yang diakuisisi oleh Pinterest? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instapaper · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest