Follow Us

Facebook Menguji Fitur Video dengan Suara yang Diaktfikan

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Agustus 2016 | 11:20
Facebook Menguji Fitur Video dengan Suara yang Diaktfikan

Facebook yang setahun belakangan ini mulai mendapatkan banyak perhatian karena mode autoplay video, kabarnya sedang mengetes fitur baru. Yaitu mode video yang otomatis dimainkan saat kamu melihatnya di timeline, sekaligus dengan suara. Informasi ini dibagikan oleh laman Mashable Australia yang bersumber dari pihak Facebook.

We’re running a small test in News Feed where people can choose whether they want to watch videos with sound on from the start,“ a Facebook spokesperson told Mashable Australia. ”For people in this test who do not want sound to play, they can switch it off in Settings or directly on the video itself.

Kabarnya uji coba ini dilakukan untuk mengetes pengalaman pengguna yang lebih baik. Hal ini bisa dibilang cukup aneh, karena dari hasil survey yang pernah dilakukan, 80% pengguna merasa tidak nyaman dengan mode putar video secara otomatis beserta suara.


Baca Juga:

Masih dari sumber yang sama, kabarnya beberapa pengguna Facebook di Australia menjadi salah satu negara yang mendapatkan percobaan ini. Yaitu ketika mereka melihat sebuah video, video ads dan Facebook Live maka mode suara akan otomatis ikut menyala sambil menonton. Ya, tidak seperti sekarang yang memulai video dengan mode senyap dan ada ikon speaker untuk menyalakan suara dari video tersebut.

Bagaimana pendapat kamu mengenai uji coba yang dilakukan Facebook mengenai fitur autoplay video dengan suara ini? Apakah akan merasa terganggu atau cuek saja karena jarang membuka Facebook di tempat umum atau selalu menggunakan earphone? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Facebook ร‚ยท Harga: Gratis


(Tips Singkat) Cara Mematikan Auto-Play Video di Facebook for iOS

[source site_name = “Mashable” site_url = “http://mashable.com/2016/08/23/facebook-video-sound-autoplay/#qnTPPLOY45qF”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest