Follow Us

Penyanyi Ini Adukan Siri ke Tim Cook Lantaran Salah Baca Nama

Andri Alfansyah - Rabu, 24 Agustus 2016 | 11:50
Penyanyi Ini Adukan Siri ke Tim Cook Lantaran Salah Baca Nama

Siri pastinya fasih mengucapkan kata-kata bahasa Inggris dengan baik dibandingkan dengan bahasa lainnya di dunia. Namun namanya juga teknologi buatan manusia, asisten pribadi pintar di perangkat iOS dan komputer Mac itu belum sempurna dan masih ada salahnya.

Seperti yang terjadi pada penyanyi dan aktris Barbra Streisand yang mengeluhkan ketidakpuasannya terhadap Siri. Dilansir 9to5Mac, Streisand dalam acara wawancaranya dengan NPR mengatakan Siri mengucapkan huruf ‘s’ di nama belakangnya menjadi “z”.

Tak pelak hal tersebut membuat Streisand tidak senang. Lantas dia pun mengadu kepada CEO Apple Tim Cook mengenai pengucapan namanya yang salah oleh Siri. Cook pun dikatakannya setuju untuk menghadirkan update supaya Siri bisa mengucapkan namanya dengan benar.

Streisand lebih lanjut memberikan petunjuk mengenai kapan update terbaru yang disiapkan Apple untuk Siri. Dia mengatakan pencipta iPhone tersebut bakal merilis pembaruan untuk Siri pada tanggal 30 September mendatang.


Baca juga:


Bisa disimpulkan, akhir bulan depan tersebut kemungkinan besar adalah tanggal perilisan sistem operasi mobile iOS 10 versi final yang sangat ditunggu-tunggu para pengguna Apple di seluruh dunia.

Perilisan iOS 10 pada akhir bulan September sendiri setidaknya masih menurut kebiasaan Apple. Apalagi ini tidak jauh dari peluncurkan iPhone 7 yang kabarnya masuk pasaran dunia pada tanggal 16/23 September mendatang.

Meski begitu, Apple belum mengumumkan secara resmi jadwal kapan mereka bakal merilis iOS 10 yang membawa banyak sekali perubahan besar di sisi tampilan dan juga fitur-fitur barunya. Bisa jadi malah mereka bakal merilisnya lebih cepat. Jadi kita nantikan saja, apakah benar iOS 10 dirilis akhir bulan depan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/08/22/siri-will-soon-pronounce-barbra-streisands-name-correctly-after-she-complained-to-tim-cook/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest