Follow Us

Wolfe, Proyek Kickstarter yang Bisa Sulap MacBook Jadi Mesin Game Canggih

Andri Alfansyah - Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:08
Wolfe, Proyek Kickstarter yang Bisa Sulap MacBook Jadi Mesin Game Canggih

Tahukah kamu bahwa MacBook bisa dikustomisasi untuk menjadi lebih dari sekadar mesin game dengan kemampuan mumpuni seperti yang dimiliki konsol game canggih yang beredar di pasaran? Ya, hal itu bisa dimungkinkan jika menggunakan produk terbaru dari Wolfepack Inc..

Wolfepack baru saja mengumumkan produk baru bernama Wolfe yang sudah siap kamu danai di proyek Kickstarter. Produk ini memungkinkan komputer Mac milikmu khususnya MacBook atau MacBook Pro, untuk memiliki performa tinggi ala mesin game dan komputer desktop.

Muntahan tenaga tinggi yang dimiliki Wolfe tidak hanya memungkinkan kamu untuk bermain game berat saja di MacBook, tapi juga untuk pengolahan video yang membutuhkan sokongan kinerja yang sangat tinggi, serta menggunakan teknologi Virtual Reality dengan mulus.

Berdasarkan pengujian dengan menggunakan Benchmark Heaven, Wolfe versi standar mencatat performa lima kali lebih besar dari komputer portabel biasa. Sedangkan Wolfe Pro menawarkan performa hingga 10 kali lebih besar.

Dalam pengujian frame rate video per detiknya, GPU Intel Iris Pro 5200 yang dimiliki MacBook Pro 13 inci tercatat menghasilkan 15 fps. Sedangkan Wolfe versi standar dan Wolfe masing-masing meraih 50 fps dan 70 fps.

Rahasia Wolfe terletak komponen utama Graphic Processing Unit (GPU) atau kartu video canggih yang tersemat di dalamnya dan biasanya bisa kamu temukan di komputer desktop premium berharga mahal.

Wolfe tersedia dalam beragam pilihan dengan GPU dari NVIDIA, seperti NVIDIA GeForce GTX 950 untuk versi standar, GeForce GTX 970 buat versi Wolfe Pro, dan NVIDIA GTX 1060 yang terbilang sangat baru.

Dengan bentuk produk yang cukup ringkas dan tidak lebih besar dari konsol game, kamu bisa membawa Wolfe kemana pun. Sehingga ketika dibutuhkan, kamu bisa menggunakannya tanpa khawatir tidak ada tempat untuk meletakannya.

Untuk menggunakan Wolfe sendiri juga sangat mudah. Kamu cukup mengkoneksikannya dengan menggunakan konektor Thunderbolt ke MacBook atau MacBook Pro milikmu.


Baca juga:


Jika kamu tertarik untuk mengubah MacBook milikmu jadi mesin game, VR, dan pengolah game canggih berforma tinggi dengan Wolfe, tunggu apalagi. Kamu bisa mulai mendanainya di Kickstarter dengan merogoh kocek sebesar $399 untuk versi standar dan $499 untuk versi Pro.

Atau kamu bisa memilih opsi pendanaan lebih murah sebesar $269 untuk versi DIY, atau versi yang dikustomisasi dengan menggunakan GPU yang kamu punya. Selengkapnya mengenai produk ini, kamu bisa sambangi Kickstarter.

[source site_name = “Kickstarter” site_url = “https://www.kickstarter.com/projects/thewolfe/the-wolfe-supercharge-your-laptop?ref=nav_search”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest