Follow Us

Pengguna Aktif Pokémon GO Mulai Menurun Secara Pasti

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Agustus 2016 | 16:38
Pengguna Aktif Pokémon GO Mulai Menurun Secara Pasti

Ada masa naik, ada juga masa surut. Hal itu yang sedang dialami games fenomenal Pokémon GO. Dari beberapa layanan penyedia data analitik, terlihat bahwa pengguna games Pokémon GO mulai menurun setiap harinya. Begitu pula dengan jumlah unduhan dan juga durasi waktu bermain setiap hari. Catatan ini dibagikan oleh laman Bloomberg yang bekerja sama dengan 3 layanan data analitik.

Data from Sensor Tower, SurveyMonkey, and Apptopia, however, show that Pokemon Go’s daily active users, downloads, engagement, and time spent on the app per day are all well off their peaks and on a downward trend.

Para analis juga menyebutkan bahwa turunnya popularitas Pok̩mon GO berdampak pada trend games berbasis augmented reality pada umumnya. Ya, ini terlhat dari grafik di Google Trends yang menunjukkan bahwa hasil pencarian untuk kata kunci augmented reality semakin menurun sedangkan teknologi pesaingnya Рvirtual reality masih nangkring dengan hasil pencarian yang lebih besar.


Baca Juga:

Menurut prediksi saya, games Pokémon GO mulai turun pamor sejak aksi para cheater dibasmi oleh pengembang Niantic. Pastinya kamu sudah membaca infonya bahwa pengembang Pokémon GO ingin memerangi para pemain games dengan teknik curang seperti catatan lokasi yang dipalsukan, emulator di komputer dan beragam cara lainnya dengan bentuk blokir akun permanen. Hal ini pastinya berdampak pada penurunan aktifitas bermain secara signifikan, mengingat kabarnya cukup banyak pemain di games Pokémon GO yang melakukan cara tersebut.

Games Pok̩mon GO awalnya terkenal karena predikat games Pok̩mon perdana dari Nintendo, yang digarap Niantic dan tersedia pada perangkat mobile devices denga cara bermain yang menarik. Yaitu mode augmented reality Рpengguna harus bergerak dan berjalan menjelajah tempat sekitar atau wilayah baru untuk mendapatkan Pok̩mon, menjalankan mesin inkubator penetas telur, melawan tim lain di Pok̩Gyms dan beragam hal lainnya.

Download Pokémon GO · Harga: Gratis

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-08-22/these-charts-show-that-pokemon-go-is-already-in-decline”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest