Follow Us

Lelang Komputer Apple 1 Paling Langka di Dunia Tembus Lebih dari Rp 6,5 M

Andri Alfansyah - Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:59
Lelang Komputer Apple 1 Paling Langka di Dunia Tembus Lebih dari Rp 6,5 M

Masih ingat dengan pembukaan lelang online salah satu komputer Apple 1 paling langka di dunia yang didesain Steve Jobs (alm.)? Nah harga lelang komputer tersebut kabarnya sudah menembus angka yang lumayan fantastis.

Sebagaimana dilaporkan ZDNet, Apple 1 yang dibuat Apple pada tahun 1976 silam tersebut sudah menembus angka setengah juta dolar atau kalau dikonversikan ke rupiah mencapai sekitar Rp 6,5 milyar.

Meski cukup besar, raihan harga lelang Apple 1 ini lebih rendah dari target yang diharapkan. Sejak dibuka tanggal 25 Juli lalu, situs lelang Charitybuzz yang mengadakan lelang komputer Apple itu berharap harganya lelang bisa mencapai satu juta dolar.


Baca juga:


Bukan cuma diklaim paling langka di dunia, komputer Apple 1 yang dilelang ini sendiri juga paling unik. Kelangkaan dan keunikannya terletak dari desain PCB kosong, socket, dan komponennya yang berbeda dari yang komputer Apple 1 lainnya yang pernah dibuat Steve Jobs.

Menariknya, Apple 1 ini juga diklaim merupakan salah satu dari 200 komputer generasi pertama yang dibuat Apple. Namun saat ini, komputer tersebut dipercaya berjumlah sekitar 60รขโ‚ฌโ€œ70 unit saja yang masih ada di dunia.

Charitybuzz direncanakan bakal menutup cara lelang Apple 1 pada hari Kamis tanggal 25 September besok. Jadi kemungkinan harga lelang komputer generasi pertama Apple ini bisa lebih tinggi lagi pada saat penutupannya nanti.


Situs Ini Bakal Lelang Komputer Apple 1 Paling Langka dan Mahal di dunia

[source site_name = “ZDNet” site_url = “http://www.zdnet.com/article/rare-apple-i-thought-to-be-built-by-steve-jobs-passes-500000-at-auction/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest