Follow Us

Apple Menutup Jalur Downgrade ke iOS 9.3.3 dan 9.3.2

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 08:42
Apple Menutup Jalur Downgrade ke iOS 9.3.3 dan 9.3.2

Apple sudah merilis iOS 9.3.4 beberapa pekan lalu dengan catatan keamanan yang menutup celah Jailbreak dari Pangu. Namun pada waktu itu, update tersebut tidak diiringi dengan penutupan jalur update ke iOS 9.3.2. dan iOS 9.3.3. Kini, hal tersebut resmi dilakukan oleh Apple. Ya, pengguna perangkat iOS 9 kini hanya dapat melakukan restore atau update ke iOS 9.3.4 saja.

Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari tweet @TSSstatus yang selalu memberikan update informasi jika sebuah versi iOS tidak lagi mendapatkan status signed oleh Apple.


Baca Juga:

Jika kamu adalah pengguna iOS 9.3.2 atau iOS 9.3.3 yang melakukan Jailbreak, pastikan untuk tidak mengunduh update ke iOS 9.3.4 ya. Karena hingga artikel ini saya bagikan, belum ada cara melakukan Jailbreak di iOS 9 versi paling baru tersebut. Hindari juga untuk melakukan modifikasi, instal tweak atau hal lainnya yang bisa membuat perangkat iOS bermasalah dan berujung dengan restore – berakibat harus naik ke iOS 9.3.4 dan kehilangan fungsi Jailbreak.

Menurut pendapat saya, Apple harusnya sudah menutup kedua versi iOS tersebut dalam waktu sepekan saja setelah iOS 9.3.4 dirilis untuk umum. Namun ternyata perlu waktu sedikit lebih lama dari biasanya dan tidak ada pengumuman terkait akan hal ini. Apakah penutupan kedua versi iOS 9 tadi berhubungan dengan iOS 10 yang sebentar lagi hadir untuk pengguna umum? Kita tunggu kabar lebih lanjut dari Apple ya!

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://twitter.com/TSSstatus”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest