Follow Us

Tim Cook Dapat Bonus Saham Lebih dari $100 Juta di Hari Jadi Kelima

Andri Alfansyah - Kamis, 25 Agustus 2016 | 11:21
Tim Cook Dapat Bonus Saham Lebih dari $100 Juta di Hari Jadi Kelima

Tim Cook baru saja merayakan hari jadinya yang kelima kemarin sebagai Chief Executive Officer (CEO) Apple menggantikan mendiang Steve Jobs pada pada tanggal 24 Agustus 2011 silam.

Menandai hari jadi yang kelima sebagai CEO Apple, Cook seperti dilaporkan MacRumors mendapatkan bonus saham dengan nilai yang sangat fantastis, yaitu mencapai lebih dari $100 juta (Rp 1,3 triliun).

Bonus saham dengan jumlah fantastis yang diberikan kepada Cook tersebut terdiri atas 980.000 lembar saham terbatas yang nilainya mencapai $106,7 juta. Nilai tersebut mengikuti penutupan harga saham Apple (APPL) hari Selasa lalu sebesar $108,85 per lembar.

Cook mendapatkan bonus saham tersebut bukan untuk masa jabatannya saja, tapi juga untuk peningkatkan kinerja dan kondisi keuangan perusahaan di bawah kepemimpinannya selama lima tahun terakhir.


Baca juga:


Besarnya bonus yang diterima Cook tidak lepas dari kesuksesan penjualan iPhone yang merupakan produk andalan Apple dibanding produk-produk lainnya. Meski menunjukkan penurunan akhir-akhir ini, penjualan iPhone tetap kuat secara kumulatif dari tahun ke tahun.

Malah Cook beberapa waktu lalu pernah mengumumkan bahwa perusahaannya sudah mencatat sejarah dengan memecahkan rekor penjualan iPhone yang ke satu milyar. Belum lagi layanan-layanan Apple, seperti App Store, iTunes Store, dan Apple Music terus menunjukan peningkatan.

Meski dikritik sudah kehilangan sentuhan Jobs, Apple di bawah kepemimpinan Cook bahkan sudah menjelma menjadi perusahaan paling bernilai di dunia sejak 2012 hingga saat ini. Sejak menjadi CEO Apple lima silam, saham Apple tercatat melambung sebanyak 132% dengan uang kas yang dimiliki mencapai $232 milyar.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/08/24/tim-cook-apple-ceo-five-years/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest