Follow Us

Word Flow Keyboard 2.0: Mode Pencarian Lengkap dan Beragam Fitur Baru

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 11:32
Word Flow Keyboard 2.0: Mode Pencarian Lengkap dan Beragam Fitur Baru

Apakah kamu sudah mencoba Word Flow Keyboard dari Microsoft? Aplikasi keyboard pihak ketiga untuk pengguna iPhone ini punya update ke versi 2.0 yang lama ditunggu. Jika di versi pertama Word Flow Keyboard terkenal dengan mode keyboard miring untuk mengetik satu tangan, kali ini adal beberapa fitur baru. Yaitu pencarian gambat GIF, kontak serta integrasi 3D Touch dan masih banyak lainnya.

Berikut ini catatan lengkapnya:

  • Search for GIFs, images, and emojis to better express yourself
  • Find Contacts – when you need to share that person’s phone number
  • Look up restaurants, news, videos, facts, weather forecasts, and much more
Other improvements/fixes include:

  • Control the cursor placement with 3D Touch
  • Accuracy improvements, particularly around space bar, and in arc mode
  • Support for iOS Text Replacement function
  • New themes!
Catatan paling penting adalah mode pencarian. Ya, sepertinya Word Flow Keyboard ingin bersaing dengan GBoard dari Google yang berfokus pada fitur pencarian. Bagaimana cara mengakses fitur pencarian lengkap di Word Flow Keyboard? Mudah saja!

Silahkan aktifkan keyboard ini dan pastikan kamu sudah memberikan mode Full Access ya. Setelah itu gunakan Word Flow Keyboard dan swipe dari kanan ke kiri dari bagian prediction untuk membuka fitur barunya. Daftar fiturnya berurutan dengan ikon kecil (kiri ke kanan) yaitu GIF, Image, Emoji, kontak dan pencarian di web dengan bantuan layanan pencarian dari Bing.

Seperti aplikasi keyboard lainnya, kamu harus menggunakan mode tekan hasil pencarian yang ditemukan untuk copy dan pilih paste di kolom teks chat atau aplikasi pencatat yang digunakan. Sebagai catatan, Word Flow Keyboard akan memberikan beberapa jendela informasi permintaan hak akses, sebelum setiap fitur tadi dapat gunakan. Terutama untuk bagian kontak, kamu bisa memilih untuk membatasi aksesnya jika dirasa kurang nyaman.

Masih banyak lagi catatan yang diberikan Microsoft untuk update Word Flow Keyboard versi 2.0. Mulai dari integrasi 3D Touch di iPhone 6s atau iPhone 6s Plus untuk menggeser kursor, perbaikan akurasi serta mode iOS Text Replacement dan juga tema baru!


Baca Juga:

Tim MakeMac sudah mencoba Word Flow Keyboard sejak versi pertama dirilis beberapa bulan lalu. Tampilan keyboard yang miring ke kanan atau kiri memang bisa dibilang inovatif dan sangat memudahkan untuk membantu kamu mengetik. Ditambah lagi mode swipe mirip SwiftKey dan beberapa fitur baru yang sudah kita bahas dari awal. Sayangnya Word Flow Keyboard masih belum tersedia di Apple ID regional Indonesia ya. Kamu masih harus bersabar untuk dapat menggunakan aplikasi ini di iPhone atau silahkan instal lewat Apple ID regional lain.

Download Word Flow Keyboard – Gratis


Logitech CREATE Terbaru Hadir untuk Pengguna iPad Pro 9.7 inci


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest