Follow Us

Apple Meminta Unicode Tambahkan 5 Karakter Emoji Baru

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 12:52
Apple Meminta Unicode Tambahkan 5 Karakter Emoji Baru

Apple sudah mengumumkan daftar 100+ Emoji baru yang dibawa ke iOS dengan format keberagaman gender pada awal Agustus 2016. Nah di berita terbaru yang tim MakeMac dapatkan, kabarnya Apple meminta Unicode Consortium sebagai badan yang mengurusi Emoji, untuk menyiapkan 5 karakter tambahan. Yaitu dengan sosok artis (pelukis), pemadam kebakaran, pilot, astronot, dan hakim.

Apple has some additional feedback: We suggest adding ZWJ sequences for artist, firefighter, pilot, astronaut, and judge, with proposed sequences as shown below.

Selain 5 jenis karakter, Apple juga meminta kelima Emoji tersebut tampil dalam keberagaman gender (pria dan wanita) serta keberagaman ras. Kamu juga bisa melihat dokumen yang dikirimkan oleh Apple kepada Unicode.org mengenai hal ini. Ada beragam detail seperti rel=“nofollow”, alternatif gambar dan Fallback Example yang dibuat dalam tabel sepanjang 2 halaman.


Baca Juga:

Pihak Unicode sudah memberikan persetujuan untuk permintaan dari Apple. Secara lengkap, nantinya ada 16 karakter pekerjaan yang hadir di Emoji 4.0. Tentunya ini akan menjadi standar yang digunakan pada iOS 10 dan mustinya juga hadir di iOS 9 terbaru. Sudah tidak sabar untuk menggunakannya?

Sedikit mundur ke awal Agustus, Apple memberikan catatan baru mengenai daftar 100+ emoji terbaru yang mengusung keberagaman gender, rainbow flag dan menghapus emoji pistol. Ya, Apple mengganti emoji pistol dengan gambar yang lebih halus yaitu pistol air berwarna hijau. Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan pandangan negatif dari penggunaan emoji tersebut.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/08/24/apple-new-emoji-requests/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest