Follow Us

Review MindNode: Mind Mapping Sederhana, Lengkap dan Tampilan Elegan!

Bagus Hernawan - Kamis, 25 Agustus 2016 | 14:07
Review MindNode: Mind Mapping Sederhana, Lengkap dan Tampilan Elegan!

Mind Mapping alias memetakan jalur pekerjaan atau hal yang sedang kamu pikirkan, adalah langkah penting dalam memulai kegiatan yang kompleks. Mulai dari merancang aplikasi, daftar rencana kegiatan untuk usaha baru atau beragam hal lainnya. Mencatat semuanya dalam kertas rasanya bukan hal yang disarankan di era digital. Nah jika kamu sedang mencari aplikasi mind mapping, coba gunakan MindNode ya!

Tim MakeMac sudah mencoba aplikasi ini dan ingin berbagi review untuk kamu pembaca setia di MakeMac. Yuk simak langsung!

Mengenal MindNode

Seperti penjelasan di atas, MindNode berfungsi untuk membuat mind mapping dengan mudah dan cepat di perangkat iOS atau komputer Mac. Kamu tinggal menentukan topik utama dan menarik garis cabang mind mapping yang dibutuhkan. Buat nested mapping atau sub bahasan sesuai kebutuhan, hiasi dengan garis warna berbeda atau gambar yang sudah diberikan untuk mempermudah visualisasi.

Untuk membuat catatan semakin fleksibel dan mudah dibaca oleh siapa saja, MindNode mendukung ukuran halaman dan jumlah catatan tidak terbatas ya. Kamu bisa menghubungkan bagian tertentu dari catatan di halaman pertama ke catatan mind mapping di halaman berikutnya secara mudah. Ada juga beragam kustomisasi tampilan serta format garis yang dapat kamu atur lewat ikon kuas melukis di bagian kanan atas layar lalu pilih Theme, Background Color serta Layout yang sesuai.


Baca Juga:

Bagikan Mind Mapping dengan Mudah

Sudah selesai membuat catatan di MindNode? Kamu bisa membagikan secara mudah dan cepat! Tinggal tekan ikon share extension di bagian kanan atas layar lalu pilih menu yang tersedia. Mulai dari cetak, bagikan lewat akun MyMindNode atau jadikan dokumen PDF yang bisa dibuka pada aplikasi lain.

Untuk informasi tambahan, MindNode juga mendukung iCloud Drive ya. Sehingga kamu bisa meneruskan pekerjaan yang sudah dibuat di iPhone atau iPad ke komputer dengan MindNode 2 for Mac misalnya. Tertarik untuk mengunduh MindNode? Kabar baik, aplikasi ini sedang diskon menjadi gratis untuk pengguna iOS dalam waktu terbatas ya. Segera unduh dan bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat keluarga kamu yang membutuhkan aplikasi MindNode

Download MindNode 4 · Harga: 219000

Download MindNode 2 · Harga: 589000


Review Shifts, App Kalender Wajib untuk Pekerja Terjadwal


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest