Follow Us

Ini Peringkat Kepuasan Pelanggan Layanan Video iTunes Versi J.D. Power

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Agustus 2016 | 16:20
Ini Peringkat Kepuasan Pelanggan Layanan Video iTunes Versi J.D. Power

Apple tampaknya harus memutar otak dengan keras bagaimana caranya supaya layanan video streaming dari iTunes miliknya bisa memberikan tingkat kepuasan pelanggan lebih baik daripada layanan serupa besutan para pesaingnya.

Pasalnya menurut hasil laporan penelitian terbaru mengenai peringkat kepuasan pelanggan video streaming 2016 yang dirilis J.D. Power (via 9to5Mac), layanan streaming video dari iTunes memperoleh peringkat kelima.

Peringkat pertama kepuasan pelanggan video streaming berhasil disabet Netflix. Dalam hasil penelitian tersebut, perusahaan penyedia video streaming asal Los Gatos, California, AS, itu meraih nilai 829.

Disusul di tempat kedua ada layanan Hulu Plus dengan raihan nilai 821. Selanjutnya di peringkat ketiga dan keempat diduduki Industry Average dan Vudu dengan masing-masing nilai 820 dan 810.

Sedangkan layanan iTunes berada di tempat kelima dengan nilai 807. Meski begitu, layanan milik Apple ini lebih baik ketimbang layanan dari Amazon Video yang berada di posisi keenam dengan nilai kepuasan 806.


Baca juga:


Boleh saja tahun ini, layanan streaming video dari iTunes berada di bawah pesaingnya. Namun Apple tentu saja tidak akan tinggal diam begitu saja. Mereka seperti diketahui tengah menyiapkan “senjata” baru untuk layanan streaming videonya.

Di antaranya adalah Apple berencana untuk meluncurkan layanan video streaming video dengan sistem berlangganan dengan menjalin kerjasama bareng perusahaan TV kabel besar. Namun kabarnya masih terkendala dalam pembangunan jaringan komputernya.

Selain itu, Apple sedang menggarap konten video orisinal produksinya sendiri buat iTunes dan Apple Music; dan berencana meluncurkan aplikasi khusus berisi panduan acara TV universal dari aplikasi-aplikasi pihak ketiga.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/08/25/jd-power-apple-itunes-video-streaming-customer-sat/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest