Follow Us

Facebook Siapkan Mode Tampilan Video Vertikal yang Lebih Nyaman

Bagus Hernawan - Senin, 29 Agustus 2016 | 10:31
Facebook Siapkan Mode Tampilan Video Vertikal yang Lebih Nyaman

Setelah mode autoplay audio untuk sebuah video, kini [Facebook][1] punya eksperimen baru. Mereka akan membuat tampilan video dalam bentuk vertikal lebih mudah dinikmati oleh para penonton.

We know that people enjoy more immersive experiences on Facebook, so we’re starting to display a larger portion of each vertical video in News Feed on mobile

Pada News Feed di Facebook sebelumnya, pengguna akan melihat video vertikal dengan ukuran 1:1 alias terpotong. Kamu harus menekan tombol fullscreen untuk dapat menikmati video tersebut secara utuh. Nah nantinya jika hasil uji coba ini sudah selesai, Facebook akan menggunakan ukuran 2:3 untuk menampilkan video vertikal yang lebih nyaman – tidak memenuhi layar dan mendapatkan porsi tampilan yang cukup. Tombol fullscreen juga akan tetap disediakan untuk membantu pengguna melihat video secara lengkap.

Tampilan video dalam bentuk vertikal ini akan berlaku untuk semua jenis video yang tampil di News Feed kamu ya. Mulai dari Facebook Live, video yang direkam dan dibagikan dengan cara biasa dan prediksi saya juga akan tersedia untuk video dari Periscope yang kamu bagikan ke Facebook atua aplikasi lainnya.


Baca Juga:

Kehadiran mode tampilan video secara vertikal yang lebih baik di Facebook tidak lepas kaitannya dengan kesuksesan aplikasi lain. Sebut saja Snapchat, Periscope dan Instagram Stories. Semua mengandalkan hasil video secara tegak dan rekaman instan lewat kamera depan di perangkat ponsel.

Apakah kamu juga sering merekam video dalam mode tegak dan membagikannya ke Facebook? Tentunya sudah tidak sabar untuk dapat menikmati fitur baru ini ya? Kita tunggu saja, semoga Facebook akan merilisnya dalam waktu dekat untuk pengguna umum.

Download Facebook · Harga: Gratis


Facebook Merilis Lifestage, Sosial Media Khusus Remaja

[source site_name = “Marketing Land” site_url = “http://marketingland.com/facebook-now-officially-showcases-vertical-videos-in-mobile-news-feeds-189401”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest