Follow Us

Apple Terkendala Kekurangan Pasokan Saat Peluncuran iPhone 7

Andri Alfansyah - Senin, 29 Agustus 2016 | 11:36
Apple Terkendala Kekurangan Pasokan Saat Peluncuran iPhone 7

Apple pastinya sudah tidak sabar lagi untuk segera mengeluarkan iPhone 7 yang bakal dilakukan dalam hitungan minggu dari sekarang. Namun begitu mereka dikabarkan mengalami kendala pasokan.

Menurut sumbernya, Nikkei Asian Review melaporkan bahwa Apple tidak bakal memiliki cukup pasokan iPhone 7 saat peluncurannya nanti lantaran para supplier mereka masih mengalami kendala produksi sejumlah komponennya.

“If Apple sticks to its launch schedule from last year, there may not be enough supply at the beginning, as some suppliers are still trying to fix low yield rates of their components,” an industry source familiar with the issue said.

Lebih rinci, para supplier disebutkan mengalami masalah produksi komponen speaker anti-air dan kamera lensa ganda yang siap disematkan Apple ke dalam iPhone generasi barikutnya tersebut.

Karena hal tersebut, analis Jeff Pu dari Yuanta Investment Consulting memprediksikan penjualan total iPhone termasuk iPhone 7 bakal menurun ke angka 114 juta unit di semester 2 tahun ini dari prediksi awal sebanyak 120 juta unit.

Penyebab lain bakal menurunnya penjualan iPhone 7 adalah desainnya yang mirip seperti generasi sebelumnya dan tidak banyaknya fitur baru yang bakal disematkan Apple.

Menurunnya prediksi penjualan iPhone 7 tahun ini tidak lepas dari berkurangnya jumlah pesanan komponen chip prosesor dan layarnya. Jumlah pesanan masing-masing komponen diprediksikan turun 15 persen dan 20 persen dibanding tahun lalu.

Penurunan penjualan iPhone 7 tentunya masih berupa prediksi dan belum tentu terjadi. Bisa saja Apple memutar balik prediksi tersebut saat mereka meluncurkan iPhone baru yang siap meluncur ke pasaran pada 16 September mendatang.

[source site_name = “Nikkei Asian Review” site_url = “http://asia.nikkei.com/Business/Companies/Apple-may-face-iPhone-7-supply-shortage-at-launch-source?page=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest