Follow Us

MacBook Pro, MacBook Air, dan iMac 5K Generasi Baru Keluar Oktober

Andri Alfansyah - Selasa, 30 Agustus 2016 | 10:04
MacBook Pro, MacBook Air, dan iMac 5K Generasi Baru Keluar Oktober

Mulai bulan depan, Apple bakal sangat gencar untuk memperkenalkan banyak produk teranyarnya. Setelah iPhone 7 di tanggal 7 September, mereka dikabarkan bakal mengumumkan jajaran MacBook baru di bulan berikutnya.

Dilansir dari Bloomberg, Apple telah menyiapkan MacBook Pro dengan desain lebih tipis dan sejumlah fitur menarik, keyboard lebih datar dan tombol fungsi Touchpad OLED yang dinamakan Dynamic Function Row. Namanya masih bisa berubah saat diumumkan nanti.

Fitur Dynamic Function Row sendiri berfungsi untuk menampilkan banyak tombol fungsi secara virtual, seperti kecerahan layar, kontrol pemutaran media, dan pengaturan aplikasi yang sedang dibuka.

Kabar mengenai rencana Apple untuk meluncurkan MacBook Pro generasi baru sebelumnya pernah mencuat bulan Mei lalu dengan sedikit rincian. MacBook Pro itu kabarnya bakal dilengkapi Touchpad OLED di atas keyboard dan Touch ID di bagian tombol power.


Baca juga:


Komputer Mac lainnya yang sedang disiapkan Apple untuk diluncurkan berbarengan dengan MacBook Pro adalah MacBook Air dan iMac 5K generasi baru. MacBook Air generasi baru nanti kabarnya bakal dibekali port USB-Type C multi-fungsi dan Thunderbolt 3.

Sementara itu, iMac 5K baru bakal membawa perubahan hardware di sisi grafisnya. Komputer dengan layar paling cemerlang dari Apple ini kabarnya bakal dibekali komponen GPU buatan AMD versi baru.

Apple menurut rencana bakal mengumumkan generasi terbaru MacBook Pro, MacBook Air, dan iMac 5K dengan desain dan mesin barunya tersebut sekaligus pada bulan Oktober mendatang.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-08-29/apple-said-to-prepare-ipad-upgrades-and-refreshed-mac-lineup”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest