Follow Us

Apple Tambahkan Opsi Berlangganan iCloud Storage Plans 2TB

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Agustus 2016 | 08:51
Apple Tambahkan Opsi Berlangganan iCloud Storage Plans 2TB

Apple baru saja menambahkan opsi berlangganan kapasitas penyimpanan iCloud dengan ukuran 2TB! Ya, kini kamu dapat memilihnya diantara 4 kapasitas lainnya yang dijual dengan sistem berlangganan perbulan yaitu 50GB, 200 GB, 1TB dan paling baru 2TB.

You get 5GB of free storage in iCloud and you have the option to choose a plan for up to 2TB. Upgrade your storage option right from your Mac or iOS device.

  • 5GB – Free
  • 50GB – $0.99/month
  • 200GB – $2.99/month
  • 1TB – $9.99/month
  • 2TB – $19.99/month
Jika menggunakan regional Apple ID Indonesia, harga berlangganan iCloud storage plans 2TB adalah 299 ribu Rupiah. Cukup mahal, tetapi jika kamu memiliki beberapa perangkat iOS dan komputer Mac serta hobi menyimpan beragam data di iCloud Drive, opsi 2TB bisa menjadi pertimbangan yang menarik.

Bagi kamu yang belum tahu, iCloud storage plans adalah pilihan layanan berlangganan untuk penyimpanan di awan buatan Apple. Pengguna dapat menyimpan data seperti iCloud Photo Library, iCloud Drive serta aplikasi pihak ketiga yang mendukung penyimpanan di iCloud. Saya pribadi biasa menggunakan iCloud Drive untuk menyimpan musik atau rekaman suara dari komputer Mac, kemudian digunakan sebagai suara tambahan di dokumen iMovie pada perangkat iPad. Bagaimana dengan kamu?


Baca Juga:

Apple tampaknya sengaja merilis tambahan opsi berlangganan ini menjelang Apple Event 7 September. Ya, ini karena teknologi iCloud akan semakin terintegrasi pada beragam fitur untuk iOS 10 dan macOS Sierra. Seperti kehadiran mode iCloud Drive untuk Dekstop di macOS Sierra dan dapat diakses lewat iOS 10.

Apakah ada pembaca MakeMac yang berlangganan iCloud storage plans? Bagikan di kolom komentar ya!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest