Follow Us

(Foto) Integrasi Siri di iOS 10 dengan Beragam Layanan Pihak Ketiga

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Agustus 2016 | 09:56
(Foto) Integrasi Siri di iOS 10 dengan Beragam Layanan Pihak Ketiga

Sistem operasi iOS 10 yang dikenalkan Apple pada WWDC 2016 lalu, akhirnya menampakkan fitur yang lama ditunggu. Menurut Nathan Olivarez-Giles, tim dari WSJ (via MacRumors) berhasil mencoba integrasi Siri dengan beberapa layanan pihak ketiga. Salah satunya adalah memesan kendaraan Lyft di Amerika Serikat.

Tentunya kemudahan ini sudah lama ditunggu oleh para pengguna iOS 10 Beta untuk menikmati beragam layanan secara lebih cepat. Ya, lebih cepat karena kamu tidak perlu membuka aplikasi secara spesifik dan tentunya aman karena membutuhkan input Touch ID. Bahkan kabarnya integrasi ini dapat dilakukan dengan sangat mendalam, seperti mencari pakaian dari artis ternama Kanye West lewat toko baju online Looklive.

Strings can get even more specific. For instance: “Siri, show me photos of what Kanye West wore to the VMA awards this year in Looklive.” This command pulled up pictures of the rapper’s wardrobe, along with links to buy what he was wearing, in the celebrity shopping app.


Baca Juga:

Masih dari sumber yang sama, kabarnya ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang sudah mendukung Siri di iOS 10 untuk beragam fitur. Mulai dari LinkedIn, WhatsApp, WeChat, Slack, Square Cash, Monzo, Pinterest, Vogue Runway, Looklive, The Roll dan Pikazo. Kebanyakan adalah aplikasi sosial media dan online store di negara Amerika Serikat.

Sayangnya ketika saya mencoba hal serupa (booking Uber misalnya), Siri menjawab bahwa layanan tersebut belum tersedia. Semoga saja integrasi Siri di iOS 10 kepada beragam layanan pihak ketiga ini masuk ke Indonesia juga ya!


Membahas Teknologi Machine Learning di Apple dan Integrasi Siri

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/08/30/third-party-siri-support-useful-and-long-overdue/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest