Follow Us

Lagi, Aplikasi Transmission Terserang Malware Jahat

Bagus Hernawan - Rabu, 31 Agustus 2016 | 12:10
Lagi, Aplikasi Transmission Terserang Malware Jahat

Transmission, aplikasi akses dan unduh file torrent ini kedapatan telah disusupi malware jahat. Ya, kejadian yang sama sebelumnya pernah terjadi di awal tahun 2016. Bahkan jenis malware yang menyusup kembali sama dan punya tujuan untuk mencuri data penting dari pengguna.

The malware, dubbed OSX/Keydnap, is pretty nasty. It’s designed to steal the contents of the OS X system keychain and maintain a permanent backdoor. And for a few hours, that malware found its way into the popular Mac BitTorrent client, Transmission.

Kabar baiknya tim Transmission langsung menurunkan versi dari aplikasi mereka semenjak hal ini diketahui. Tim sekuritas dari ESET juga memberikan catatan, aplikasi Transmission yang diunduh pada sekitar tanggal 28 – 29 Agustus 2016 berpotensi mengandung malware Keydnap.


Baca Juga:


Ada beberapa cara untuk memastikan bahwa komputer Mac yang kamu gunakan dan menginstal Transmission tidak terjangkit malware Keydnap. Mulai dari mengecek beberapa dokumen di dalam folder Application Support hingga instal ESET CyberSecurity dan cara lain yang dapat kamu baca di laman berikut ini atau baca catatan lengkap dari Transmission.

Menurut saya, kejadian ini adalah sebuah kesalahan yang cukup besar dari tim Transmission. Aplikasi buatannya dapat disusupi oleh malware untuk kedua kalinya dalam waktu beberapa bulan saja. Apakah hal ini akan membuat mereka menghadirkan sistem keamanan baru atau kamu sebagai pengguna Transmission akan beralih ke aplikasi lain? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Gizmodo” site_url = “http://gizmodo.com/mac-bittorrent-client-transmission-gets-infected-with-m-1785957214”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest