Follow Us

Apple Watch 2 Bakal Adopsi Layar Gorilla Glass SR+ dari Corning

Andri Alfansyah - Rabu, 31 Agustus 2016 | 16:14
Apple Watch 2 Bakal Adopsi Layar Gorilla Glass SR+ dari Corning

Pengembangan proyek ambisius teknologi lapisan layar sekuat layar safir yang dinamakan dengan Project Phire yang dilakukan oleh Corning awal tahun 2015 kemarin akhirnya sudah rampung. Mereka baru saja mengumumkan kehadiran Gorilla Glass SR+ terbarunya yang merupakan hasil dari Project Phire tersebut buat perangkat smartwatch.

Corning dalam pers rilisnya mengklaim layar Gorilla Glass SR+ memiliki fitur anti gores yang serupa seperti teknologi layar safir, namun kualitasnya jauh lebih baik dalam menahan benturan dengan persentase mencapai 70 persen.

Selain itu, lapisan tersebut juga memiliki pantulan cahaya yang rendah dibandingkan safir. Mereka menyebutkan Gorilla Glass SR+ memiliki 25 persen lebih baik dalam memantulkan cahaya.

“In early 2015, Corning launched Project Phire with the goal of engineering glass-based solutions with the scratch resistance approaching luxury cover materials, combined with the superior damage resistance of Gorilla Glass,” said Scott Forester, director, innovation products, Corning Gorilla Glass. “Corning Gorilla Glass SR+ delivers a superior combination of properties that is not available in any other material today – it is in a class of its own.”

Meski tidak ada konfirmasi dari Corning, Apple disebut-sebut bakal mengadopsi layar Gorilla Glass SR+ buat Apple Watch 2. Generasi terbaru jam tangan pintar tersebut rumornya bakal memulai debutnya bareng iPhone 7 pada tanggal 7 September.


Baca juga:


Jika benar, Apple kemungkinan bakal segera meninggalkan lapisan layar layar Ion-X yang sebelumnya digunakan di Apple Watch Sport dan beralih untuk mengadopsi layar Gorilla Glass SR+. Bisa jadi pula, Apple bakal mengadopsi layar Gorilla Glass SR+ buat Apple Watch dengan case stainless dan emas yang dilengkapi lapisan layar safir. Hal ini mengingat kualitasnya yang tidak jauh beda dari safir.

Apple sendiri adalah salah satu pelanggan terbesar dan selalu menggunakan produk lapisan layar dari Corning di perangkat iPhone dan iPad. Jadi hadirnya Gorilla Glass SR+ buat Apple Watch generasi kedua mendatang tampaknya bukan merupakan suatu kemungkinan belaka.

Corning sebelumnya juga mengumumkan kehadiran lapisan layar Gorilla Glass 5 yang diklaim lebih kuat dari sebelumnya buat smartphone. Lapisan layar ini kabarnya juga bakal diadopsikan Apple di iPhone 7.

[source site_name = “Corning” site_url = “http://www.corning.com/gorillaglass/worldwide/en/glass-types/gorilla-glass-sr-plus.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest