Follow Us

Developer Tweetbot Mengenalkan Pastebot for macOS

Bagus Hernawan - Kamis, 01 September 2016 | 10:53
Developer Tweetbot Mengenalkan Pastebot for macOS

Tapbots, tim pengembang berbakat di balik aplikasi Tweetbot hari ini punya aplikasi baru bernama Pastebot for macOS. Sesuai dengan namanya, Pastebot adalah clipboard manager dengan tampilan sederhana namun fitur lengkap. Nah untuk masa awal, Pastebot tersedia dalam lisensi Public Beta ya! Yuk intip dulu hasil percobaan tim MakeMac untuk Pastebot!

Mengenal Pastebot

Sesuai dengan penjelasan di atas, Pastebot adalah aplikasi clipboard manager. Pengguna dapat menyimpan daftar clipboard – teks, dokumen atau gambar – yang tersimpan setelah menekan tombol copy dan mengorganisir dalam beberapa kategori Pasteboard.

Hal pertama yang harus kamu lakukan setelah mengunduh Pastebot adalah memberikan ijin akses untuk menyimpan Script folder. Setelah itu akses Pastebot dari tombol di menu bar, lakukan pengaturan shortcut, tema dan beragam hal yang dibutuhkan. Saya pribadi lebih suka mengatur shortcut show clipboard dengan cmd + shift + < ya.


Baca Juga:

Oke, lanjut ke cara penggunaan! Silahkan salin beragam dokumen atau teks yang ingin tampil di database Pastebot. Setelah itu panggil clipboard dengan shortcut yang sudah dibuat lalu pilih list yang tampil dan tekan enter untuk cara cepat paste. Mudah kan! Sebagai tambahan, kamu dapat mengatur penyimpanan setiap clipboard ke dalam kategori yang dibutuhkan.

Contohnya saya menggunakan Pasteboards berjudul Artikel MakeMac untuk menyimpan setiap artikel favorit atau gambar pendukung guna membalas mention di Twitter @MakeMac. Kamu juga bisa menggunakan Pastebot untuk menyimpan teks dari template pesan email yang biasa diperlukan, tautan dari web yang ingin disimpan dan salin ke aplikasi chat atau lainnya.

Yuk Buruan Unduh!

Masih ada beberapa fitur lain yang dapat kamu gunakan di Pastebot ya. Mulai dari Filter, Preview dan mode Share Extension. Selama aplikasi ini masih dalam mode Public Beta, kamu dapat mengunduhnya secara gratis di laman tapbots ya! Yuk buruan unduh dan selamat merapikan clipboard.

Download Pastebot


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest