Follow Us

Apple Siap “Bersih-Bersih” App Store dari Aplikasi Bermasalah

Bagus Hernawan - Jumat, 02 September 2016 | 09:58
Apple Siap “Bersih-Bersih” App Store dari Aplikasi Bermasalah

App Store yang sudah berumur 8 tahun dengan lebih dari 2 juta aplikasi, kabarnya akan melakukan proses “bersih-bersih”. Ya, Apple akan menghapus semua aplikasi yang bermasalah, tidak berfungsi dengan baik dan melanggar petunjuk. Hal ini dilakukan untuk menjamin para pengguna setia produk Apple dapat mencari dan mendapatkan aplikasi berkualitas.

We are implementing an ongoing process of evaluating apps, removing apps that no longer function as intended, don’t follow current review guidelines, or are outdated.

Dari laman App Store Improvements dijelaskan, ada beberapa catatan mengenai rencana yang akan dilakukan mulai 7 September 2016 alias pekan depan. Yaitu semua aplikasi dalam berbagai kategori akan mendapatkan proses evaluasi terkait fungsi, kesesuaian dengan review guideline dari Apple dan beragam hal lainnya.

Apple juga memberikan janji, aplikasi yang dianggap bermasalah akan mendapatkan waktu 30 hari untuk proses perbaikan. Jika lebih dari itu, tim di App Store akan menghapusnya dan pengembang harus mendaftarkan aplikasi baru alias proses awal. Apple juga memberikan penekanan bahwa aplikasi yang mengalami crash saat pertama kali digunakan akan segera dihapus oleh sistem.


Baca Juga:

Kabar baik lainnya, Apple akan tetap menyimpan nama aplikasi yang kamu gunakan dan dihapus karena menunggu proses perbaikan. Dengan begitu pengembang aplikasi lain tidak dapat menggunakan nama yang sama dan “mencuri” pengguna setia kamu jika mencari dengan kata kunci yang sama di kolom pencarian.

Langkah Apple untuk membersihkan App Store dari aplikasi bermasalah memang sudah ditunggu banyak pengguna sejak lama. Apalagi proses tersebut akan dilakukan setelah iOS 10 rilis, tepatnya malah di hari yang sama dengan Apple September 7 Event. Nah bagi kamu para pengembang yang terdaftar di Apple Developer, buruan cek laman sumber artikel ya untuk penjelasan lengkap dari Apple.


Mengenal Bahaya Menggunakan Jasa “Meminjam” Apple ID

[source site_name = “Apple Developer” site_url = “https://developer.apple.com/support/app-store-improvements/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest