Follow Us

Sebentar Lagi, Nama Aplikasi di App Store Harus Pendek dan Jelas

Bagus Hernawan - Jumat, 02 September 2016 | 10:47
Sebentar Lagi, Nama Aplikasi di App Store Harus Pendek dan Jelas

Sudah membaca berita mengenai rencana Apple untuk bersih-bersih App Store? Nah di laman App Store Review Guidelines yang terbaru, ada sebuah tambahan catatan yang wajib kamu tahu.

Yaitu Apple memberikan syarat baru untuk penggunaan nama aplikasi – maksimal 50 karakter saja. Catatan tersebut dapat kamu baca di bagian penjelasan Metadata, tepatnya pasal 2.3.7.

…App names must be limited to 50 characters and should not include terms or descriptions that are not the name of the app. Apple may modify inappropriate keywords at any time.


Baca Juga:

Dapat kamu baca pada kutipan di atas, nama aplikasi yang digunakan tidak boleh menggunakan keterangan persyaratan atau deskripsi yang tidak mengarah para jenis aplikasi. Tentunya rencana baru ini dilakukan Apple untuk mengurangi penggunaan keyword tertentu dari nama aplikasi dan mengganggu hasil pencarian di App Store.

Menurut pendapat saya, peraturan baru yang terkait dengan nama aplikasi pendek dan jelas adalah salah satu upaya Apple mengarahkan promosi lewat Search Ads. Ya, fitur untuk membantu pengembang aplikasi mendapatkan prioritas di bagian atas hasil pencarian ini tidak akan berlangsung lancar jika masih banyak keyword spamming. Kamu bisa membaca penjelasan lengkap dari tim MakeMac untuk fitur Search Ads yang sudah dibahas beberapa waktu lalu ya!

Bagaimana pendapat kamu mengenai update App Store Review Guidelines untuk batasan karakter di nama aplikasi? Coba tuliskan di kolom komentar ya!


Apple Siap “Bersih-Bersih” App Store dari Aplikasi Bermasalah

[source site_name = “App Store” site_url = “https://developer.apple.com/app-store/review/guidelines/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest