Follow Us

IFA 2016 Ajang Pamer Headphone Nirkabel Baru Jelang iPhone 7

Andri Alfansyah - Jumat, 02 September 2016 | 15:22
IFA 2016 Ajang Pamer Headphone Nirkabel Baru Jelang iPhone 7

Ajang pameran besar elektronik IFA 2016 yang saat ini tengah berlangsung di Berlin, Jerman, menjadi momentum penting bagi banyak pabrikan aksesoris audio mengumumkan produk headphone terbarunya menjelang hadirnya iPhone 7.

Seperti dilansir 9to5Mac, sejumlah pabrikan ternama yang ikut berpartisipasi memamerikan produk heaphone dengan kabel Lightning dan nirkabel barunya dalam ajang pameran IFA 2016 adalah Libratone, Jabra, Sony, Griffin, Audeze, dan banyak lainnya.

Produk headphone andalan Libratone adalah Libratone Q Adapt In-Ear Lightning Earbuds. Dari namanya, headphone in-ear berbanderol harga $179 ini dilengkapi dengan kabel Lightning yang sudah siap digunakan buat iPhone 7 yang dipastikan tak punya jack headphone jack 3,5mm.

Salah satu keunggulan produk Libratone adalah fitur active noise cancellation yang diklaim sangat efisien dalam konsumsi daya baterai dari iPhone atau perangkat iOS lainnya.

Selanjutnya yang menarik adalah produk headphone dari Jabra. Perusahaan audio asal Denmark ini mengumumkan produk heaphone barunya yang dinamakan Jabra Elite Sport yaitu earphone yang bebas kabel alias bisa kamu gunakan secara nirkabel.

Sejumlah fitur utama yang ditawarkan produk earphone ini adalah adanya mikrofon buat menjawab panggilan telepon, noise cancellation, dan fitur anti-air yang sudah tersertifikasi IP67. Baterainya diklaim mampu bertahan selama 6 jam sekali charging. Kamu bisa membelinya dengan harga $249.

Tidak mau kalah dengan dua pabrikan di atas, pabrikan elektronik besar asal Jepang, Sony, juga mengumumkan kehadiran headphone nirkabel MDR–1000X Hi-Res Wireless. Dilego dengan harga $399, headphone ini juga dilengkapi fitur noise cancellation.

Selain Sony MDR–1000X Hi-Res, Sony juga memamerkan headphone in-ear baru dengan bass ekstra yaitu MDR-XB80BS dan MDR-XB50BS. Semua produk ini dijadwalkan meluncur bulan Oktober mendatang.


Baca juga:


Masih banyak pabrikan aksesoris audio lain yang ikut serta dalam ajang pameran IFA 2016 yang berlangsung dari tanggal 2–7 September mendatang, seperti Bowers & Wilkins, Yevo, dan Bragi.

Bukan hanya pabrikan pihak ketiga saja punya produk headphone besutannya, Apple sendiri berencana meluncurkan lini produk headphone baru merek Beats dalam event iPhone 7 mendatang.

Apple dipastikan siap meluncurkan iPhone 7 tanpa port headphone jack 3,5mm. Meski baru akan diumumkan tanggal 7 September mendatang, sudah banyak pabrikan headphone jauh-jauh hari menyambut iPhone pertama dari Apple yang tak punya lubang audio tersebut dengan meluncurkan produk-produknya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2016/09/01/iphone-7-headphones-lightning-wireless-earbuds/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest